Peduli Warga, Bupati Sijunjung Serahkan Bantua pada Warga Di Tamparungo Sumpurkudus

1010

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebagai wujut kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si memberikan bantuan kepada warga masyarakat di Nagari Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus pasca terkena banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Sabtu 25 November 2023.

Bantuan berupa 1,1 ton beras (1.162 kg) untuk 265 KK terdampak bencana ini diserahkan langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa didampingi Kepala Dinas Sosial PPPa, Yofritas, ST, MT, beserta Kabid Sosial, Irfan Sofyan, Camat Sumpur Kudus, Arwilson dan Sekcam, Fery Yurnalis, S.STP, secara simbolis di Aula Pertemuan Nagari Tamparungo pada Jum’at 1 Desember 2023.

Bupati Benny Dwifa dikesempatan itu menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas bencana banjir dan tanah longsor yang melanda warga, sekaligus menyampaikan beberapa arahan diantaranya, terus bergotong royong dan saling membantu walau dalam kesulitan dan kesederhanaan. Karena, dengan gotong royong maka akan menjadi lebih kuat.

Pada kesempatan itu Bupati Benny juga mengingatkan kepada warga agar dimusim penghujan ini masyarakat harus bersiaga dan berharhati hati apalagi dalam memilih lokasi untuk didirikan rumah atau bangunan yang lainnya.

“Kami sarankan kepada bapak dan ibu agar selalu waspada, terutama kalau ingin membuat bangunan baru harus ditentukan resiko akan terjadinya bencana, karena daerah kita kalau turun hujan akan mudah terjadinya banjir dan tanah lonsor,”pesan Bupati Benny Dwifa.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here