Melalui Wabup Sijunjung, BazNas Salurkan Dana Zakat Bantu Korban Bencana Alam di Dua Kecamatan

917

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka mengurangi beban korban bencana alam BazNas Kabupaten Sijunjung salurkan dana zakat bantu bencana di Kecamatan Lubuktarok dan Kecamatan Tanjung Gadang.

Korban bencana yang rumahnya tertimpa pohon akibat angin kencang dan hujan lebat pada kamis tanggal 30 Nopember itu terdiri dari 2 KK di kecamatan Lubuk Tarab yaitu Musri Herman dan Injal Gustar di Nagari Taratak dan 3 KK di kecamatan Tanjung Gadang yaitu Gusril dan Ernti di Nagari Tararak Baru dan Bosmi di Nagari Tanjung Gadang.

Bantuan bencana alam yang masing sebesar Rp.500.000,- per KK itu di antarkan ke rumah korban oleh Wakil Bupati Sijunjung H.Iradatilah, S.Pt. yang di dampingi oleh Waka II Baznas H.Syahril Syahda, SH. Ka BPBD Hasril Caniago, kadis Pangan Adri, dari PMI dan Pramuka dan Camat dan Wali Nagari setempat.

Selain menyerahkan dana zakat, Wabup juga menyerahkan bantuan dari BPBD berupa pakaian, peralatan rumah tangga, makanan, dari PMI pakaian, dan beras dari Dinas Pangan serta juga dari camat setempat.

Kepada para korban bencana itu Wabup Iradatilah menyampaikan rasa kepedulian Pemda atas bencana menimpanya dan mengajak agar menerimanya dengan kesabaran dan dengan penuh rasa tawakal kepada Allah sang penguasa Alam.

Pemda Kabupaten Sijunjung akan tetap selalu berusaha untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena bencana alam , tandas Wabup Iradatilah yang anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dari Fraksi P3.penulis syahril syahda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here