Bupati Sijunjung Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

1329

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, mengingatkan warganya untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Kita perlu memahami satu suara menentukan masa depan bangsa jadi gunakan hak pilih pada pemilu 2024,” jelas Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, melalui Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP, pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (25/1/2024).

Bupati menyebut tingkat partisipasi pada gelaran pesta demokrasi pada Pemilu 2024 bisa meningkat. Ia juga mengharapkan tidak ada praktik money politic pada pemilu mendatang.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP

Sebagai warga negara baik dan memiliki hak pilih, kepada masyarakatnya, Bupati Sijunjung meminta agar ikut aktif menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Minimal memberikan suara dan dukungan kepada kandidat yang menurut kita mampu dan dapat mewujudkan keinginan dan harapan-harapan masyarakat luas,” ajak bupati seperti disampaikan mantan Kakansospol Limas Sijunjung itu.

Menurutnya masyarakat memiliki hak konstitusional yang sama untuk memilih dan dipilih serta kebebasan dalam menentukan sikap politik.

Selain itu Bupati mengingatkan kepada seluruh warganya untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan. Terutama saat perbedaan pilihan politik pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan kita menjadi tidak rukun dengan saudara, tetangga, atau teman kita. Setelah Pemilu serentak berlangsung menyisakan konflik, bentrok dan perpecahan antar warga,” tegas bupati seperti disampaikan mantan.Camat Kamangbaru itu.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here