Reuni Alumni Insan Deppen Kabupaten Swl/ Sijunjung di Lembah Harau Meriah

2424

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Reuni / taragak basuo alumni Insan Kantor Departemen Penerangan (Deppen) Kabupaten Kabupaten Sawahlunto/ Sijunjung di Alhamdulillah Home Stay di Lembah Harau Kabupaten 50 Kota pada Sabtu dan Minggu (13 dan 14 Januari 2024) berjalan lancar dan meriah.

Demikian disampaikan oleh Syahril Syahda, SH, salahseorang Alumni Pegawai Deppen Kabupaten Sawahlunto/ Sijunjung di Muaro Sijunjung.

Menurut Syahril Syahda,SH. Reuni Alumni Insan Penerangan itu diikuti cukup ramai alumni pegawai Deppen Kabupaten Swl/ Sijunjung yang telah tersebar di Propinsi Sumatera Barat, seperti di Pesisir Selatan, di Kota Padang, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten 50 Kota, Kota Madya Payahkumbuh.

“Kegiatan yang merupakan pelepas rindu sesama insan penerangan itu diisi dengan kegiatan pembukaan pertemuan, penyampai Tausiah oleh Fakhrudin Mantan Camat Sutra Pesisir Selatan, bercengrama bernostalgia, hiburan dengan orgen tunggal, berjalan santai menikmati keindahan alam lembah harau dan rekreasi ke Kelok sembilan,”papar Syahril.

Senior Alumni Deppen Asril Syamsudin mantan Kasi Program Kegiatan (Progiat) dan Drs. Gusman Mantan Kasi Penerangan Mobil (Penmob) dalam sambutannya pada acara pembukaan Reuni Deppen itu menyambut baik kegiatan Reuni alumni Insan penerangan Kabupaten Swl/ Sijunjung.

“Selain untuk terus memelihara Silaturrahmi yang pernah dijalin dimasa bertugas dulu (sebelum Masa Reformasi tahun 1998-), sekaligus melepas rindu untuk saling bertemu bernostalgia setelah terpisah karena di bubarkannya Kementrian Penerangan oleh Presiden Gusdur,”paparnya.

Kedua mantan pejabat tersebut meminta agar kegiatan reuni ini tetap dilanjutkan dan ditingkatkan kwalitasnya dimasa datang.

“Terlaksananya kegiatan yang cukup menggembirakan ini,adalah melalui dukungan seluruh alumni insan penerangan yang kegiatannya direncanakan melalui kominikasi dan rembuk lewat gruop WA Silaturrahmi 05 Swl/ Sijunjung , termasuk pembentukan panitia pelaksana dan biaya ditanggung secara bersama melalui iuran yang di transper melalui ATM kepada panitia yang telah di sepakati bersama,”paparnya.

Nurhasnah ( Ni ad-red ) janda Almarhum Syafrudin mantan Wakil Bupati Dharmasraya / alumni insan Penerangan Sawahlunto Sijunjung merasa sangat gembira mengikuti Reuni ini yang dapat kembali menyegarkan ingatan kita ke masa masa suami saya pegawai kantor Deppen di zaman Orde Baru, terbayang kembali peran Insan penerangan dimasa itu.

“Jelas dalam ingatan saya betapa behagianya menjadi keluarga besar insan penerangan Kabupaten Swl/ Sijunjung pada masa itu yang membuat saya sejarang terharu sekali bangga menjadi bahagian dari Kementrian penerangan atau Insan penerangan,”ucap Ni Ad seperti dikutip Syahril Syahda.*/ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here