Bersama Presiden Jokowi, Ketua Dekranasda Sijunjung Hadir di Ajang Inacraft Tahun 2024 JCC

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Ny. Riri Benny Dwifa hadir dalam ajang pembukaan Inacraft Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa dan Ny. Dona Iraddatillah menggunakan pakaian produk UMKM Ranah Lansek Manih

Acara prestisius ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, yang dihadiri oleh perwakilan Dekranasda dari berbagai provinsi, ibu kota, dan kabupaten di seluruh Indonesia itu juga dihadiri Presiden Jokowi.

Acara pameran Inacraft, yang berlangsung mulai Rabu tanggal 28 hingga Minggu 3 Maret 2024, menjadi panggung bagi produk-produk Unggulan Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari seluruh penjuru Indonesia termasuk dari Sijunjung, Sumatera Barat.

Bertemu Hj.Iriana Jokowi, Ketua Dekranasda Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa Perkenalkan Songket Unggan

“Dekranasda Kabupaten Sijunjung turut serta dalam pameran ini,”kata putri dari Anggota DPR RI, Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si., Datuak Batuah kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (29/2/2024) via telepon selularnya.

Menurut istri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang juga biggbozz Citra Swalayan Grup itu, pada kegiatan tersebut, ia menyampaikan kesan dan harapannya terhadap acara itu, Ketua Dekranasda Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan acara tersebut, apalagi sempat foto bersama dengan Presiden Jokowi.

Bahkan, kegembiraan yang dirasakan Ny. Riri saat acara Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (HUT Dekranas) ke-43 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) merupakan hari bahagia bagi kalangan istri para bupati/walikota, gubernur dan para istri pejabat negara.

Ketua Dekranasda Sijunjung hadir bersama Dekrasnasda se-Sumbar di ajang pembukaan Inacraft Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center.
PERANTAU SIJUNJUNG

Setidaknya, hal itu dirasakan Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa. Betapa tidak, selain bertemu dengan para istri kepala daerah se-Tanah Air, Ketua TP PKK Sijunjung itu juga bertemu dengan Hj. Iriana Jokowi kala itu.

Momen pertemuan dengan ibu negara (istri presiden-red) itu tak disia-siakan oleh biggbozz Citra Swalayan Grup itu– termasuk pada ajang pembukaan Inacraft Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) foto bersama Presiden Jokowi.

Riri menyebutkan bahwa stand Sijunjung menampilkan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sejumlah pejabat Sijunjung juga hadir, termasuk Kadis Dagperinkop UKM, Ir. Yulizar,MP, Kabid Perdagangan, Syafrizal dan sejumlah stafnya. Dalam acara tersebut, Riri juga didampingi Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Dona Iraddatillah, S.Pt (istri Wabup Sijunjung-red).

Selain itu, Ketua TP PKK Sijunjung juga menyoroti pertumbuhan UMKM di Kabupaten Sijunjung sendiri yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Ini menunjukkan adanya inovasi dan kreativitas yang terus berkembang di kalangan pengrajin lokal, serta kemampuan mereka untuk mengikuti trend dan kebutuhan pasar,” kata Riri.

Bersama pengurus Dekranasda dan Kadis Dagperinkop UKM Sijunjung, Ny. Riri dan Ny. Dona hadir diacara ajang pembukaan Inacraft Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center.

Riri berharap, pameran seperti Inacraft dapat terus memberikan dukungan dan kesempatan bagi UMKM di Kabupaten Sijunjung untuk dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui ajang ini, produk-produk lokal dapat semakin dikenal, meningkatkan taraf hidup pengrajin, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Sijunjung secara keseluruhan,” tegasnya.

Harapan Riri lainnya, semoga dengan kerja keras dan kolaborasi yang terus-menerus, UMKM Sijunjung akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi perekonomian daerah dan negara.

“Mohon dukungan dan doanya, semoga UMKM Sijunjung terus berkembang dan maju,”tambah Riri dan Dona. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.