Ketua Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-119 di TBA Selatan Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Brigjen TNI Parauk Pakar S.Pd., M.Han meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0310/SS di Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung pada Kamis 29 Februari 2024.

Kedatangan Dirter Pusterad beserta tim ini di dampingi Kasiter Kasrem 032/Wbr di Makodim 0310/SS  disambut Dandim 0310/SS Letkol Inf Reno Handoko, S.E, beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung,

Selanjutnya Ketua Tim Wasev bersama rombongan langsung menuju ruangan transit Sudirman dan Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Reno Handoko, S.E memberikan sedikit paparan tentang TMMD sampai mana progres yang sudah berjalan, setelah mendengar paparan dari Dansatgas Tim Wasev langsung menuju lokasi sasaran TMMD di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan dan melihat langsung pengerjaan di lapangan, Seperti pembukaan jalan, Pembangunan Jembatan dan Rumah Tidak layak Huni (RTLH).

Dirter Pusterad menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD ke-119 TA 2024 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tujuan dari kegiatan TMMD ini, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Ketua Tim.

PERANTAU SIJUNJUNG

Tujuan kegiatan TMMD ke-119 ini lanjut Dirter Pusterad, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” ujar Brigjen TNI Parauk Pakar.

Sementara itu Dandim 0310/SS, Letkol Inf Reno Handoko dalam paparannya mengatakan, TMMD ke-119 TA 2024 Kodim 0310/SS adalah program Ops Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Lebih lanjut Dandim mengatakan program ini membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik serta menetapkan manunggal TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh.

“Sasaran dari TMMD antara lain adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, papar Dandim 0310/SS. (Pendim0310/SS/beni).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.