TNI Laksanakan Program TMMD di Sijunjung, 4,6 Km Jalan Baru Dibuka

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka program Manunggal TNI Membangun Desa (TMMD), TNI bersama dengan Pemerintah daerah meluncurkan kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Sijunjung. Kegiatan TMMD tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di pelosok desa.

Upacara pembukaan TMMD ke-119 dilaksanakan dengan khidmat di lapangan Bola Kaki Jorong Aur Seriau, Nagari TBA Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus. Acara tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar (Wagub), Dr. Ir. Audy Joinaldy, dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Hadir dalam upacara tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, beserta Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang S.sos, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Dedy Diantolani, S.Sos, MM.

Para pejabat tersebut menghadiri upacara pembukaan TMMD ke-119 dengan penuh komitmen untuk mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah ini. Wagub Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, secara resmi memimpin upacara tersebut. Danup Pasiops Kodim 0310/SSD Kapten Inf Ferizon Hendri sebagai Perwira Upacara Pasipers Kodim 0310/SSD Kapten Chb Jarman juga ikut berpartisipasi dalam upacara tersebut.

PERANTAU SIJUNJUNG

Pasukan upacara terdiri dari anggota Kompi Upacara-I Yonif 131/BRS, Kompi Upacara-II Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung, Kompi Upacara-III Pol PP dan Damkar Kabupaten Sijunjung BPBD Kabupaten Sijunjung, Pramuka Wira Saka Kartika, serta siswa SMA. Keberadaan pasukan upacara melengkapi suasana khidmat upacara pembukaan TMMD.

Setelah pemukulan gong sebagai tanda dimulainya program TMMD, personel TNI sejumlah 110 orang, Polri 10 orang, dan 25 orang dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama-sama dengan masyarakat setempat, akan melaksanakan pengerjaan pembangunan selama 30 hari.

Pengerjaan ini meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.625 meter dan lebar 6 meter, pembangunan 2 unit jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter, pemasangan 7 unit gorong-gorong, serta pembangunan 6 unit rumah tidak layak huni (RTLH).

TMMD ke-119 merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sijunjung. Diharapkan pembangunan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan wilayah ini. Program ini juga mendapat dukungan penuh dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait dalam mewujudkan tujuan bersama. rilis/zonamerdeka.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.