Bantu Fakir Miskin, Baznas Sijunjung Salurkan  Rp1,5 Miliar Lebih Dana Zakat 

Jurnal Sumbar

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Baznas Kabupaten Sijunjung selama tahun 2023 telah menyalurkan Rp1,5 miliar lebih dana zakat untuk santunan biaya hidup fakir miskin di wilayah Kabupaten Sijunjung demikian disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA. yang di dampingi oleh Waka II H. Syahril Syahda, SH. di Muaro Sijunjung.

Menurut H. Hidayatullah dana zakat yang di salurkan tahun lalu itu sejumlah Rp. 1.530.653.500,- ( Satu Milyard, lima ratus tiga puluh juta,enam ratus lima puluh tiga ribu, lima ratus rupiah) yang di bagikan sebagai santunan biaya hidup kepada 3.287 orang fakir miskin yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Sijunjung.

Waka II Syahril Syahda, lebih lanjut menjelaskan bahwa fakir miskin sejumlah itu nama namanya diajukan oleh UPZ Baznas yang meliputi UPZ Instansi Vertikal, UPZ Satuan Kerja Pemda, UPZ Kantor Camat, UPZ Tingkat Madrasyah, UPZ Tingkan SLTP, UPZ Korwil Pendidikan dan UPZ Pendidikan, serta UPZ Kelurahan/ Nagari.

PERANTAU SIJUNJUNG
Syahril Syahda Wakil Ketua Baznas Sijunjung

Penyaluran dana zakat untuk santunan biaya hidup fakir miskin tersebut dalam tahun 2023 dibagi melalui dua Tahap, yaitu tahap pertama di bulan April 2023 menjelang lebaran Idhil Fitri dan tahap ke 2 di bagikan pada bulan Nopember dan Desembar 2023.

“Dana zakat tersebut kami bagikan secara uang tunai kepada mustahik fakir miskin melalui pengurus UPZ Baznas di mana pada tahap pertama masing2 mustahik menerima Rp. 400.000,- ( Empat Ratus Rupiah ) dan pada tahap kedua masing2 mustahik menerima Rp500.000,” jelasnya.

“Kita berharap dengan kami salurkan dana zakat tersebut akan dapat meringan beban biaya hidup para fakir miskin tersebut,” tambah Syahril Syahda.indrawadi/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.