Drs. Syahril Syamra, Pebisnis dari Partai Gerindra Itu Malenggang ke Parlemen DPRD Sijunjung

1197

Drs. Syahril Syamra

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gagal di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 tak menyurutkan langkah pebisnis jasa usaha konstruksi Padang – Jakarta itu untuk terus melangkah ke dunia politik.

Bermodalkan pengalaman, politisi Partai “Gerindra” besutan Prabowo Subianto itu terus berkifrah membangun kekuatan politik.

Alhasil, perjuangan Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh, merupakan sosok putra kelahiran Lubuk Tarap, 14 September 1952, anak dari Rajo Aman Rajo Pasisie dan Nurjinan anak ketiga dari tiga bersaudara itu kini berbuah manis.

Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh, Pebisnis yang Jatuh Bangun Melalang Buana Padang-Jakarta

Terbukti, pada Rabu (14/2/2024-red), mantan abang Ipar Gamawan Fauzi,SH (Mantan Mendagri-red) itu berhasil mendulang suara cukup pantastis pada Pileg 2024.

Datuk, begitu sapaan pebisnis ulung yang sudah banyak mengeyam dunia politik itu, pada Pileg 2024 ini, ia berhasil meraih tiket ke parlemen DPRD Sijunjung dengan mendulang sekitar 1.600 suara pribadi Dapil 1 (Lubuktarok-Sijunjung-IV Nagari-red) dan secara kepartaian (Gerindra-red) mendulang 4.392 suara.

“Angka itu hasil hitung cepat quick count saksi partai loh, hitung pastinya kita tunggu saja hitung resmi dari KPU selaku penyelenggara Pemilu 2024,”ucap pengusaha tambang batubara serta percetakan itu.

Terdepak dari Kursi Pimpinan, Partai Gerindra Sijunjung Diperkirakan Raih Tiga Kursi di Pileg 2024

Ditambahkan Datuk, hasil hitung cepat (quick count) Pileg 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu saat ini sudah mengantongi 13.500 lebih suara.

“Untuk Dapil 1 (Lubuktarok-Sijunjung-IV Nagari-red) Gerindra mendulang kisaran 4.500 suara lebih, sedangkan di Dapil 2 (Koto VII-Kupitan dan Sumpurkudus-red) Gerindra meraih sekitar 5.000 suara dan untuk Dapil 3, Gerindra meraih 4.000 suara. Tapi, itu semua kita tunggu hasil hitungan resmi KPU,”ucap pengusaha jasa konstruksi dan tambang batubara itu.

https://jurnalsumbar.com/2024/02/enam-kursi-dapil-1-bakal-diduduki-wajah-baru-anggota-dprd-sijunjung-2024-2029-ini-perkiraannya/

Ditambahkan Datuk Syahril, pada Pileg 2024 ini, Gerindra tak mampu bertahan pada posisi ketua DPRD karena hanya memiliki 3 kursi.

“InsyaAlloh, untuk kursi Wakil Ketua II (BA 8 K) bisa kita raih,”tambah bapak 8 anak itu.

“Tapi, untuk unsur pimpinan insyaAlloh Gerindra masih masuk nominasi, karena hitungan sementara Gerindra sudah meraup lebih dari 13.500 suara,”papar Ketua DPC Gerindra Sijunjung itu.

Drs. Syahril Syamra siap menyuarakan aspirasi rakyat di parlemen DPRD Sijunjung

Ia tak menyebut siapa Caleg Partai Gerindra itu yang akan duduk di DPRD Sijunjung 2024-2029. “InsyaAlloh, unsur pimpinan bisa diraih Gerindra, soal siapanya, sebaiknya kita tunggu hasil hitungan resmi KPU,”tambahnya lagi.

“Atas nama DPC Partai Gerindra, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader simpatisan maupun masyarakat Kabupaten Sijunjung yang telah mendarmakan suaranya untuk Partai Gerindra. InsyaAlloh, Gerindra akan menyalurkan aspirasi masyarakat di DPRD Sijunjung,”ucap Datuk Syahril satu-satu warga Kecamatan Lubuktarok yang bakal duduk di parlemen DPRD Sijunjung.indrayadi/delvia/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here