Terdepak dari Kursi Pimpinan, Partai Gerindra Sijunjung Diperkirakan Raih Tiga Kursi di Pileg 2024

Jurnal Sumbar

Saat Ketua DPC Sijunjung Drs.Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih melakukan pencoblos di TPS Jorong Rumbai, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Persaingan pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 cukup signifikan. Partai Gerindra pada Pemilu 2019 sebagai pemenang, kini, pada Pileg 2024 ini hanya bisa gigit jari, setelah pada Pileg Rabu (14/2/2024) terdepak oleh Partai Golkar yang diketuai Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si.

“Kita akui, Partai Golkar dipastikan sebagai pemenang di Pileg DPRD Sijunjung. Enam kursi dimungkinkan dapat oleh Partai Golkar itu. Kalau Gerindra dimungkinkan hanya dapat tiga kursi dari sebelumnya (Pileg 2019-red) meraih empat kursi,”sebut Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih kepada Jurnalsumbar. Com, Jumat (16/2/2024).

Hal itu disampaikan Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih–terkait hasil hitung cepat (quick count) Pileg 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu saat ini sudah mengantongi 13.500 suara.

Posisi jabatan ketua DPRD Sijunjung pada Pileg 2024 bergeser

“Untuk Dapil 1 (Lubuktarok-Sijunjung-IV Nagari-red) Gerindra mendulang 4.500 suara, sedangkan di Dapil 2 (Koto VII-Kupitan dan Sumpurkudus-red) Gerindra meraih sekitar 5.000 suara dan untuk Dapil 3, Gerindra meraih 4.000 suara. Tapi, itu semua kita tunggu hasil hitungan resmi KPU,”ucap pengusaha jasa konstruksi dan tambang batubara itu.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ditambahkan Datuk Syahril, pada Pileg 2024 ini, Gerindra tak mampu bertahan pada posisi pimpinan.

“Itu semua, karena di Dapil 3 masih kurang kader yang bisa mendongkrak suara Gerindra. Tapi, untuk unsur pimpinan insyaAlloh Gerindra masih masuk nominasi, karena hitungan sementara Gerindra sudah meraup lebih dari 13.500 suara,”papar Ketua DPC Gerindra Sijunjung itu.

Usai mencoblos, Dt Syahril memasukan surat suara ke kotak suara

Ia tak menyebut siapa Caleg Partai Gerindra itu yang akan duduk di DPRD Sijunjung 2024-2029. “InsyaAlloh, unsur pimpinan bisa diraih Gerindra, soal siapanya, sebaiknya kita tunggu hasil hitungan resmi KPU,”tambahnya.

“Atas nama DPC Partai Gerindra, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader simpatisan maupun masyarakat Kabupaten Sijunjung yang telah mendarmakan suaranya untuk Partai Gerindra. InsyaAlloh, Gerindra akan menyalurkan aspirasi masyarakat di DPRD Sijunjung,”ucap Datuk Syahril.

Suka tak suka, Partai Gerindra pada Pileg 2024 ini harus rela melepas posisi jabatan ketua BA 3 K pada Partai Golkar. “Selamat buat Golkar,”kata Ketua DPC Gerindra itu secara ksatria.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.