Bupati Benny Bakal Kembalikan Marwah “Beringin” Di Sijunjung, Pucuk Pimpinan DPRD Didepan Mata

Jurnal Sumbar

Ketika Bupati Benny Dwifa dan Istri Mencoblos di TPS 16 Jorong Pulau Barambai Muaro Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hasil hitung cepat (quick count) Pileg 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Partai Golkar diperkirakan meraih suara terbanyak dan bakal merebut kursi pimpinan DPRD yang saat ini dipegang Partai Gerindra. Infonya Golkar Raih Tujuh Kursi. 

Tak percaya? Ini Laporannya.

Tengok saja hasil Pemilu pada Rabu (14/2/2024). Partai yang dipimpin Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si itu berhasil mendulang suara terbanyak di Kecamatan Kamangbaru.

Prestasi yang luar biasa itu memang sangat mengejutkan. Tak sia-sia, DPP Partai Golkar dan DPD 1 Golkar Sumbar meamanahkan pada jebolan STPDN itu untuk memimpin Golkar Sijunjung yang berhasil mengembalikan marwah dan kejayaan “Beringin” untuk menduduki kursi pimpinan dI DPRD Sijunjung.

Bupati Sijunjung bersama istri gunakan hak pilih mencoblos di TPS 16 Pulau Barambai Muaro

“Hingga kini, untuk Kecamatan Kamangbaru saja, Partai Golkar sudah meraih 9.000 suara. Itu kondisi hitungan 75 persen suara yang masuk. Untuk dua kursi sudah lebih dan diyakini bisa tiga kursi itu untuk Kecamatan Kamangbaru saja,”ujar sebuah sumber penting di Kamangbaru, Kamis (15/2/2024).

Itu baru di Kamangbaru dan belum termasuk di Tanjung Gadang. Sebab, di Tanjung Gadang Partai Golkar juga berhasil meraup pundi-pundi suara cukup banyak.

“Untuk Dapil 3 (Kamangbaru-Tanjung Gadang-red), dipastikan Golkar akan mengantongi tiga kursi,”tambah sumber lainnya, Kamis (15/2/2024) malam.

Partai Golkar bakal rebut kursi pimpinan di DPRD Sijunjung pada Pileg 2024 ini

Bukan itu saja, di Kecamatan IV Nagari, Partai Golkar juga berhasil mendulang suara terbanyak. “Untuk di Kecamatan IV Nagari Partai Perindo dan Golkar pemenangnya,”ujar sumber penting pada Jurnalsumbar, Kamis (15/2/2024) malam.

PERANTAU SIJUNJUNG

Sementara di Kecamatan Lubuktarok dari hasil hitungan cepat, Partai Golkar menempati posisi pemenang ketiga setelah Gerindra dan Perindo. Begitu juga di Kecamatan Sijunjung Golkar juga meraih suara cukup pantastis.

Hitungan tersebut belum termasuk di Dapil 2 (Koto VII, Kupitan dan Sumpurkudus). Target enam kursi yang dipatok Ketua DPD II Partai Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bakal terwujud pada Pemilu Pileg 2024.

Jika Partai Golkar bisa merebut enam kursi di Pileg 2024, maka diyakini Golkar akan menjadi pucuk pimpinan di DPRD Sijunjung. Artinya, dengan memiliki enam kursi, maka pada Pilkada 2024, Partai Golkar bisa malenggang menghantarkan Benny Dwifa Yuswir kembali bertarung di Pilkada 2024 tanpa partai lain.

Namun, info terbaru pada Jumat (16/2/2024), di Dapil 2 (Koto VII, Kupitan dan Sumpurkudus), Partai Golkar berhasil mendulang dua kursi. Begitu juga di Dapil 1 (Lubuktarok, Sijunjung dan IV Nagari) juga meraih dua kursi. Jika itu benar, maka pencapaian Partai Golkar melampaui terget dan menjadi tujuh kursi.

Menanggapi itu semua, Benny Dwifa Yuswir hanya tersenyum. “Alhamdulillah, itukan baru hasil hitungan cepat, kita tunggu saja hitungan resmi dari KPU,”ucap Benny dibalik telepon selularnya kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (15/2/2024).

DPD Partai Golkar Sijunjung Incar Enam Kursi di Pileg 2024, Benny ; Kami Siap Kembalikan Kejayaan Pohon Beringin

Ia juga mengucapkan terimakasih pada semua lapisan masyarakat Sijunjung yang telah sukses melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2024 itu,- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama Ketua TP. PKK Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Gunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dan mencoblos di TPS 16 Jorong Pulau Barambai, Nagari Muaro, Rabu (14 Februari 2024).

“Alhamdulillah hari ini kita telah selesai menggunakan hak pilih sebagai warga Negara Indonesia yang baik pada Pemilu 2024 di TPS 16,”ucap Bupati Benny kala itu.

“Hari ini kita memilih wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan Presiden, Wakil Presiden, “tambahnya saat itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.