Wakili Kabupaten Sijunjung, Dasawisma Melati Aie Angek Dinilai Tim Sumbar

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Penilai Lapangan Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat kunjungi Dasawisma Melati I yang terletak di Jorong Silabau, Nagari Aia Angek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, pada Jum’at 23 Februari 2024.

Kunjungan dalam rangka verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini dipimpin langsung Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. dr. Fitria Amalia Audy dengan anggota, Dra. Hendrawati Roza , M.Si, (Sekretaris), Nani Darlis (Sekretaris I), Drs. Bahrizal Basir, MM (Pokja IV), Armita (Bendahara) dan Hamidi (Sekretariat).

Pj Sekdakab Sijunjung menyampaikan sambutannya

Kedatangan tim penilai ini disambut Bupati Sijunjung diwakili Pj. Sekdakab Sijunjung, Drs. Endi Nazir, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny dan Ny. Donna Iraddatillah beserta pengurus, Kepala OPD terkait, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Sijunjung, Unsur Forkopimcam Sijunjung, Wali Nagari se Kecamatan Sijunjung, dan Tokoh Masyarakat Nagari Aia Nagek di SMPN 22 Sijunjung.

Ketua Tim Penilai Lapangan Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Ny. dr. Fitria Amalia Audy mengatakan, kunjungan ini adalah dalam rangka verifikasi atau penilaian lapangan kelompok dasawisma berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

“Kunjungan ini untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten/Kota juga kecamatan serta kelurahan/Nagari/Desa terutama kegiatan dari kelomlok dasawisma berprestasi yang telah masuk nominasi pada tahun 2024 ini,”ujarnya

Ia mengatakan bahwa pada tahun ini untuk penilaian agak berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya 6 nominasi dan tahun ini menjadi 7 nominasi Kabupaten sedangkan Kota tetap 5 nominasi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Penilaian ini telah diawali dengan kegiatan temu ketua dasawisma berprestasi se Sumatera Barat tanggal 6 Februari 2024. Damana rangkaian kegiatan penilaian untuk sampai ke jenjang nominasi telah dilaksanakan penilaian laporan kegiatan dasawisma, penilaian tertulis kompetensi dasar ketua dasawisma serta penilaian ekspose ketua dasawisma berprestasi masing masing Kabupaten Kota, yang selanjutnya dilakukan penilaian verifikasi penilaian lapangan.

“Alhamdulillah Kabupaten Sijunjung masuk nominasi. Oleh karena itu kunjungan kami kesini adalah untuk menentukan terbaik 1,II, III dan Harapan I,II, dan III serta juara favorit untul kategori Kabupaten tingkat Provinsi Sumatera Barat. Bagi dasawisma yang meraih juara I, nanti ketua kelompok dasawismanya akan dinobatkan menjadi duta dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024,”ujar Ny. Fitria Amalia Audy.

Sementara itu, Pj. Sekdakab, Drs. Endi Nazir yang mewakili bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung khusunya di Dasawisma Melati I, Nagari Aia Angek dan berharap kehadiran tim penilai ini bisa memberikan makna khusus untuk Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih yang tercinta ini.

“Kami berharap kehadiran tim penilai dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat ini tidak hanya dalam rangka penilaian saja, tetapi menjadi bagian dari pembinaan dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas kader sebgai ujung tombak pelaksanaan gerakan PKK di Nagari sehingga mampu memberikan motivasi kepada kader agar lebih aktif dan inovatif dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,”harap Sekda Endi Nazir.

Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa pada kesempatan itu, selain mengucapkan selamat datang kepada tim penilai juga berharap bisa memberikan hasil terbaik buat Dasawisma Melati I Nagari Aia Angek, Kecamatan Sijunjung.

“Mudah-mudahan semua persiapan yang kita lakukan serta kerja keras kita selama ini akan mendapatkan penilaian terbaik dari tim juri dan menjadikan Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai sebagai pemenang dalam lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024 ini,”harap Ny. Nedia Fitri Benny.

Kegiatan penilaian lapangan ini ditutup dengan penyampaian ekspose dari Ketua TP PKK Nagari Aia Angek, Ny. Rina Yunitasari Arif yang menyampaikan tentang program dan kegiatan Dasawisma Melati I. Serta dilanjutkan dengan peninjauan lapangan dan makan siang bersama dilokasi acara tersebut. andri/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.