Tujuh Tahun Pimpin NasDem, Pertamakali Nyaleg, Pengusaha Muda Ini Terpilih sebagai Anggota DPRD Sijunjung 2024 – 2029, Ini Sosoknya

1913
Ketua Dewan Partimbangan Partai NasDem Sijunjung, Hadiatullah Montella

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sudah dipastikan, mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sijunjung, Hadiatullah Montella, malenggang ke kursi parlemen DPRD Sijunjung, Sumatera Barat 2024-2029.

Hal itu menyusul dari hitung cepat quick count Litbang Partai NasDem, pengusaha muda asal Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan itu,pada Pileg 2024 (Rabu, 14/2/2024-red) berhasil mendulang sekitar 1.100 suara dari Dapil II (Kupitan – Koto VII dan Sumpurkudus).

“Untuk secara keseluruhan, Partai NasDem meraih hampir empat ribu suara di Dapil II,”kata Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Sijunjung itu kepada Jurnalsumbar.Com, Jumat (23/2/2024).

“Tapi, itukan hitungan dari kita, resminya kita tunggu saja hasil hitung resmi dari KPU selaku penyelenggara pemilu,”kata pengusaha muda itu tersenyum.

Diakuinya, Tulloh, begitu sapaan akrab Hadiatullah Montella, sudah tujuh tahun pimpin NasDem dan baru kalini berkompetisi sebagai Caleg.

“Ini untuk pertamakali saya Nyaleg, dan alhamdulillah, masyarakat meamanahkan saya menjadi wakil rakyat,”ucapnya sembari mengucapkan terimakasih pada masyarakat di Dapil II Sijunjung yang telah memilihnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Sijunjung pada Pileg 2024.

Dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat, Tulloh, berjanji akan memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat di parlemen DPRD Sijunjung.

Disebutkannya, pada Pileg 2024 ini, NasDem dimungkinkan hanya dapat dua jatah kursi di parlemen DPRD Sijunjung. Selain di Dapil II, jatah kursi DPRD juga diraih di Dapil 1 Sijunjung (IV Nagari – Sijunjung – Lubuktarok).

“Untuk Dapil III (Tanjung Gadang – Kamangbaru) NasDem belum beruntung meraih tiket kursi parlemen DPRD Sijunjung 2024 – 2029,”tambah mantan Ketua DPD partai besutan Surya Faloh itu. indrayadi/delvia/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here