Dinilai Membangun Daerah, Ketua DPD Gerindra Sumbar Berharap Bupati Benny Melanjutkan Kepemimpinan Sijunjung

1519
Andre: Lanjutkan pak Bupati Benny Bangun Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasca Pemilu 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI sampaikan pernyataan politiknya yang memuji kinerja Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dalam membangun daerah yang sangat luar biasa.

Bahkan tanpa basa-basi Anggota DPR RI Andre Rosiade itu mendukung Bupati Benny untuk melanjutkan pembangunan sebagai Bupati Sijunjung pada Pilkada 2024 tahun ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Andre saat meresmikan penggunaan tower atau menara BTS (Base Transceiver Station) di Jorong Kamang Bakti, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), pada Minggu (24/3/2024).

Andre

“Kami lihat, Pak Bupati bekerja sangat luar biasa. Karena yang menang Pilpres keberlanjutan, bukan perubahan. Semoga di Sijunjung juga dilanjutkan oleh Pak Bupati,” ujar Andre penuh isyarat.

Artinya, pernyataan tersebut memungkinkan Partai Gerindra bakal mengusung Benny Dwifa Yuswir sebagai Bupati Sijunjung 2024 – 2029?. Jika itu benar, maka kolaborasi Gerindra – Golkar mengantongi kursi gemuk (9 kursi), terdiridari 3 kursi dari Gerindra dan 6 kursi dari Golkar.

Bahkan Andre mengatakan, kolaborasi untuk pembangunan Sumbar harus terus dilakukan, khususnya di Kabupaten Sijunjung. Ditambah lagi, Prabowo Subianto tidak berapa lama lagi akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI. Dengan demikian, kata Andre, akan lebih banyak ‘kue pembangunan’ yang dibawa ke Sumbar.

Menara BTS Diresmikan Anggota DPR RI, Andre; Peran Bupati Sijunjung Membangun Daerah Sangat Luar Biasa

Peraih suara DPR RI tertinggi di Sumbar ini menilai peran Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam membangun daerah sangat luar biasa.

“Kita akan terus membantu Sijunjung dengan berkolaborasi dengan Bupati. Apalagi kabupaten yang menjadi tempat Prabowo menang. Kita buktikan Prabowo presiden, pembangunan Sumbar lebih baik. Kita tidak ‘omon-omon’ tapi kerja nyata. Setelah Prabowo dilantik, kami bawa menteri-menteri untuk koordinasi dengan Bupati dalam rangka pembangunan,” ujar Andre.

“Kami punya ide jalan di Sijunjung, Sawahlunto, Tanahdatar sampai ke Payakumbuh bisa lebih baik. Sekarang rusak parah. Kita pastikan Dirjen Kementerian PUPR mana yang akan bisa menyelesaikan,” sambung Andre memberi sinyal dan dukungan pada Benny untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Sijunjung untuk lima tahun kedepan 2024 – 2029.

Bupati Benny

Menanggapi pernyataan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut, terlihat dan terpancar dari raut wajah Benny sumaringah. Ia siap menjalankan amanah untuk kembali memimpin Sijunjung 2024-2029.

Bahkan ia juga megucapkan terimakasih pada Andre atas dukungan dan suportnya membangun Sijunjung yang juga kampung halaman Andre. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here