Menara BTS Diresmikan Anggota DPR RI, Andre; Peran Bupati Sijunjung Membangun Daerah Sangat Luar Biasa

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anggota DPR RI Andre Rosiade, memuji kinerja Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam membangun daerah Ranah Lansek Manih yang sangat luar biasa.

“Kami lihat, Pak Bupati bekerja sangat luar biasa. Karena yang menang Pilpres keberlanjutan, bukan perubahan. Semoga di Sijunjung juga dilanjutkan oleh Pak Bupati,” ujar Andre.

Andre mengatakan kolaborasi untuk pembangunan Sumbar harus terus dilakukan, khususnya di Kabupaten Sijunjung. Ditambah lagi, Prabowo Subianto tidak berapa lama lagi akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI. Dengan demikian, kata Andre, akan lebih banyak ‘kue pembangunan’ yang dibawa ke Sumbar.

Pernyataan itu disampaikan Anggota DPR RI Andre Rosiade ketika usai meresmikan penggunaan tower atau menara BTS (Base Transceiver Station) di Jorong Kamang Bakti, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), pada Minggu (24/3/2024).

Dalam peresmian Menara BTS itu, Andre didampingi Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan juga Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh dan juga dihadiri Camat Kamagbaru, Asrijal,SH dan Pj Wali Nagari Kamang, Mardaliu.

Harapan warga Kamang Bakti, Kabupaten Sijunjung untuk mendapatkan sinyal telekomunikasi pun akhirnya terwujud.

Andre Rosiade menyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang telah sigap menindaklanjuti harapan warga untuk mendapatkan sinyal telekomunikasi.

“Terima kasih kepada Dirut Telkomsel Nugroho yang sudah memberikan BTS ini dengan cepat. Ada beberapa titik selain di Kamang Bakti ini, seperti Tanjung Labuah, Paru, dan Solok Amba. Ada yang sudah dibangun dan dalam proses 2024. Nanti 2025 kita lanjutkan di nagari-nagari lain,” kata Andre Rosiade di sela-sela peresmian tower BTS seperti dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (24/3/2024).

Peraih suara DPR RI tertinggi di Sumbar ini menilai peran Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam membangun daerah sangat luar biasa.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Kita akan terus membantu Sijunjung dengan berkolaborasi dengan Bupati. Apalagi kabupaten yang menjadi tempat Prabowo menang. Kita buktikan Prabowo presiden, pembangunan Sumbar lebih baik. Kita tidak ‘omon-omon’ tapi kerja nyata. Setelah Prabowo dilantik, kami bawa menteri-menteri untuk koordinasi dengan Bupati dalam rangka pembangunan,” ujar Andre.

“Kami punya ide jalan di Sijunjung, Sawahlunto, Tanahdatar sampai ke Payakumbuh bisa lebih baik. Sekarang rusak parah. Kita pastikan Dirjen Kementerian PUPR mana yang akan bisa menyelesaikan,” sambung Andre.

Pj Wali Nagari Kamang Mardalius mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah berperan besar sehingga terealisasinya tower BTS di daerah tersebut. Pembangunan tower ini merupakan usulan langsung dari Bupati Sijunjung yang difasilitasi oleh anggota DPR RI Andre Rosiade.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah merealisasikan pendirian tower. Ini adalah jawaban dari doa-doa kami. Kini Kamang Bakti dan Timpeh secara umum sudah bisa menggunakan HP,” katanya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyebutkan, pembangunan tower BTS ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya daerah Kamang Bakti yang selama ini kesulitan menggunakan perangkat telekomunikasi karena tidak maksimalnya sinyal telekomunikasi di daerah tersebut.

Dengan adanya tower ini, kini masyarakat sudah bisa melakukan hubungan komunikasi dengan lancar, termasuk dengan para perantau yang berada di luar Sijunjung.

“Ini luar biasa. Pembangunan tower BTS menjadi kebutuhan. Banyak warga yang minta, mereka selama ini merasa belum merdeka kalau belum dapat sinyal telekomunikasi. Sekarang, mereka sudah bisa berkoordinasi dengan perantau lewat sambungan telepon,” tuturnya.

Benny menjelaskan, permintaan tower ini sebenarnya telah diusulkan sejak lama. Barulah kemudian ketika bertemu dengan Andre Rosiade, usulan itu langsung ditindaklanjuti dengan cepat.

“Kami sangat bersyukur. Ini buah perjuangan. Tidak tahu sudah berapa banyak permintaan tower ini kami kirim sejak 2020, 2021 dan 2022, tapi belum juga terwujud. Pada 2023, saya kemudian menemui Pak Andre di DPR. Ternyata tak lama. Beberapa saat setelah itu langsung datang pejabat Telkomsel ke kantor kami, mendiskusikan berapa lagi blank spot yang ada di Sijunjung. Sekarang sebagian sudah dieksekusi,” terang Benny.

Benny menyampaikan apresiasi yang besar kepada Andre Rosiade yang selama ini sudah banyak berjuang demi pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

“Sudah banyak bantuan Pak Andre di Sijunjung. Kami sangat berterima kasih. Banyak harapan kami. Seperti migas dan lainnya. Kami yakin dengan kinerja Pak Andre, semua bisa terwujud. Kita doakan Pak Andre sehat selalu,” tutup Benny.detiknews/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.