Berbuka Puasa Bersama Bupati dan Wabup Sijunjung, Niniak Mamak Bakal Dapat Insentif

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si bersama Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt menggelar buka puasa bersama dengan pengurus LKAAM, KAN dan Bundo Kanduang se-Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Sijunjung, pada Sabtu 23 Maret 2024.

Buka puasa bersama itu juga dihadiri Ketua TP, PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Asisten 1 Setdakab, Aprizal, M.Si beserta istri serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Puji Basuki, SP beserta istri

Dalam sambutannya Bupati Benny Dwifa menyampaikan ucapan terima kasih kepada niniak mamak dan bundo kanduang yang telah hadir dalam rangka buka puasa bersama tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah kami bersama Wabup Iraddatillah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kita semua yang hadir dan kami doakan ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik bagi kita hendaknya,”ujarnya.

PERANTAU SIJUNJUNG

Banyak hal yang disampaikan Bupati Benny Dwifa pada kesempatan tersebut, termasuk masalah insentif bagi niniak mamak yang saat ini Dinas Pendidikan sedang membahas regulasi yang tepat dan berharap akan segera bisa dicairkan.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian niniak mamak yang telah menjaga nagari dan adat istiadat sampai hari ini,”lanjut Benny.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada niniak mamak dan bundo kanduang yang telah memberikan dukungannya sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sijunjung yang sebelumnya berada di peringkat 17, saat ini naik menjadi peringkat ke 12 dari 19 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.

“Pencapaian ini sangat luar biasa sekali, dan tanpa dukungn dari Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat mustahil akan tercapai,”tambah Benny.

Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan niniak mamak dan bundo kanduang atas terlaksananya pemilu dengan damai, aman, sukses dan lancar sehingga telah terpilih 30 orang Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung terpilih tahun 2024.andi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.