Puluhan Pejabat di Pemkab Sijunjung Ramai-ramai Teken Kontrak Kerja 2024, Ada Apa?

2706

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puluhan pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat, melakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja tahun 2024.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2024 di gelar di Balairung Lansek Manih,  pada Senin (25/3/2024) daerah setempat.

Penandatanganan Kinerja tersebut dilakukan oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.,M.Si., dengan seluruh pejabat Pemerintahan Kabupaten Sijunjung.

Adapun tujuan penyusunan perjanjian kinerja adalah sebagai wujud nyata komitmen antara penerima yang dalam hal ini adalah Kepala Perangkat Daerah dan pemberi amanah yang dalam hal ini adalah Bupati Sijunjung untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparasi dan kinerja aparatur.

Selanjutnya, Menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja, Sebagai dasar penilaian keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

Kemudian, sebagai dasar bagi Bupati untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja Kepala perangkat daerahSebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa dalam arahannya mengatakan perjanjian kinerja perlu dilakukan perubahan dikarenakan terjadi pergantian atau mutasi pejabat, terjadi perubahan dalam strategi yang mempengaruhi pencapaian tujuan dan sasaran diantaranya perubahan program, kegiatan dan alokasi anggaran dan terjadi perubahan prioritas atau asumsi yang berakibat secara tujuan dan signifikan dalam proses pencapaian sasaran.

“Penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2024 disamping komitemen anatara Kepala Daerah dan OPD juga tolak ukur evaluasi kinerja di masing masing perangkat Daerah,”tambahnya.

“Tidak ada yang sempurna mari kita perbaiki apa yang belum pas serta bisa menata personil di masing masing perangkat Daerah”.

Dinilai Berkinerja Bagus, Bupati Sijunjung Kukuhkan Tujuh Pejabat JPTP, Kadis Kesehatan Dicopot, Ini Laporannya

 

“Mari bersama-sama kita melakukan pembenahan, mengambil langkah – langkah korektif pada masing – masing unit kerja sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan reformasi birokrasi bisa segera terwujud,”imbaunya.

“Kepada semua Kepala Perangkat Daerah dan semua jajaran agar bersungguh – sungguh dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparasi dan kinerja aparatur, mudah – mudahan hari ini dapat menjadi awal yang baik bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini,”pesan bupati.

Penandatanganan kinerja para pimpinan OPD itu juga disaksikan Pj Sekdakab Drs.Endi Nasir dan Asisten 3 Setdakab, dr.Edwin Suprayogi, M.Kes serta dihadiri Asisten I, Aprizal, M.Si, Asisten II, Mukhadiris, Staf Ahli Bupati, Jhon Kenedi, S.Sos dan Hasmizon, SE dan Kabag Organisasi Setkakab Sijunjung, Agus Sunarto.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here