Jelang Purna Tugas, Kabaglog Polres Sijunjung Kompol Asmirin Raih Pangkat AKBP, AKP Mainur Naik Pangkat Kompol

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari ini (Senin, 1/4/2024-red), merupakan hari bahagia bagi sosok polisi Kompol Asmirin yang betugas sebagai Kabaglog Polres Sijunjung, Dimatera Barat.

Betapa tidak, jelang memasuki purna tugas, Kompol Asmirin, diberi penghargaan kenailan pangkat oleh Kapolri.

Dinilai memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik terhadap institusi Polri, Kompol Asmirin, menerima penghargaan kenaikan pangkat dari Kapolri dari Kompol menjadi AKBP.

Selaian AKBP Asmirin, kenaikan pangkat itu juga diterima Kasubbag Dalops Bagops AKP Mainur. Ia juga naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) di Polres Sijunjung.

“Keduanya merupakan peraih pangkat pengabdian karena memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik terhadap institusi Polri,” ujar Kasihumas AKP Ulgarmaini.

Tak hanya AKBP Asmirin dan Kompol Mainur, di hari itu (Senin, 1/4/2024-red), penuh berkah itu, seorang PNS dilingkup Polres Sijunjun, bernama Penata Muda Mardiani, juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Penata Muda Tingkat I.

PERANTAU SIJUNJUNG

Prosesi kenaikan pangkat itu dilaksanakan Di lapangan Mapolres setempat. Apel kenaikan pangkat terdebut dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas, S.IK.,M.H., pada Senin (1/4/2024) pagi.

Upacara kenaikan pangkat itu disaksikan dan dihadiri Wakapolres, seluruh pejabat utama dan para Kapolsek serta anggota dan Bhayangkari Cabang Sijunjung, kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru terhadap personel yang naik pangkat.

Kapolres Sijunjung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Selamat kepada pak Asmirin dan pak Mainur, sebelum purna tugas bisa menerima kenaikan pangkat pengabdian, semoga sukses,”ucap Kapolres.

“Penghargaan yang telah diberikan pimpinan Polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri. Kenaikan pangkat dapat dijadikan motivasi bagi seluruh anggota maupun PNS Polri khususnya Polres Sijunjung untuk lebih meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian”.

“Kenaikan pangkat ini bukan semata-mata adalah hak mutlak seorang anggota Polri, namun karena prestasi dan loyalitas serta usaha dan kerja keras yang ditunjukkan oleh masing-masing personel sehingga memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,”papar kapolres.yud/rilis/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.