Tepati Janji, Bupati Sijunjung Berikan Hadiah Untuk Gibran

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mendengar namanya, sebagian orang kemungkinan menduga, ia adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (Wali kota Surakarta-red).

Tapi, Dia adalah Gibran Arsya Sidik yang merupakan putra dari Salman Sidik dan Astria Novelsa asal Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Gibran kian.Viral, ketika Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si., menyambangi rumahnya pada Jum’at 29 Maret 2024 malam.

Kehadiran Ketua DPD Golkar Sijunjung ke rumah Gibran, karena Bupati Benny membesuk orangtua Gibran, Salman Sidik yang masih terbaring sakit, yang mengalami kelumpuhan akibat inseden kecelakaan sekitar tahun 2023 yang lalu.

Orantua Gibran Salman Sidik yang terbaring sakit dibesuk Bupati Sijunjung

Pada saat itu, Bupati Benny sempat memberi motivasi dan semamgat pada Gibran untuk belajar. Gibran tercatat salahsatu siswa kelas 1 di SD Nagari Palaluar.

“Nanti kalau Gibran berhasil meraih juara kelas, bapak kasih hadiah untuk Gibran,”ucap Bupati Benny Dwifa pada saat itu (20 Oktober 2023-red).

PERANTAU SIJUNJUNG

Harapan dan Impian Gibran itupun terwujud.Mendapat laporan Gibran berhasil meraih prestasi, seketika pun Bupati Sijunjung mengunjungi Gibran.

Bupati  Benny Dwifa pun memboyong sejumlah pejabat setempat mendatangi rumah Gibran.

Terlihat dalam rombongan, ada Asisten 1, Aprizal, Kadis DPMN Joni Antonius, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Kadis Pertanian, Ronaldi, Dirut PDAM, Doni Novriendi, Pinca Bank Nagari Yosfiandri, dan Sekcam Koto VII Feri Ferdian langsung mengunjungi Gibran pada Jum’at (29 Maret 2024) malam kematin.

Seisi rumah Gibran tentu kaget melihat rombongan yang datang BA 1 K, dan sejumlah mobil plat merah pun terparkir dilokasi kediaman orantua Gibran. Rasa haru, tangis dan bahagia terpancar dari raut wajah Gibran, terutama orangtua Gibran Salman Sidik yang masih terbaring sakit dan ibu Gibran Astria Novelsa terlihat berurai air mata melihat yang datang adalah Bupati Sijunjung yang menepati janjinya pada Gibran.

Gibran dan kekuarga berkesempatan foto bersama Bupati Sijunjung

“Selalu rajin belajar, semoga menjadi anak sholeh dan pintar, serta bisa membanggakan kedua orangtua ya,”pesan  Bupati Benny Dwifa pada saat memberikan hadiah yang dijanjikan pada Gibran.

Pada kesempatan itu, Ibu Gibran, yaitu Astria Novelsa, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung, Benny Dwifa yang telah memberikan hadiah kepada putranya.

“Terima kasih banyak bapak bupati telah datang ke rumah kami dan memberikan hadiah bagi anak kami serta selalu memperhatikan masyarakat yang kesusahan di Kabupaten Sijunjung ini. Semoga bapak sehat selalu dan diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam membangun dan memimpin Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini pak,”ujar Astria bangga.andi/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.