Jorong Koto kembali Jadi Juara Umum MTQ Nagari Palaluar Koto VII Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kafilah MTQ Jorong Koto kembali menjadi juara umum pelaksanaan MTQ tingkat Kenagarian Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabuoaten Sijunjung, Sumbar, yang dilaksanakan pada Kamis sampai Sabtu, 27 s/d 29 Maret 2024 kemaren.

Demikian disampaikan oleh Pejabat Wali Nagari Palaluar, Tri Hasrizal, A.Ma., di Palaluar kemaren.

Dikatakan Wali Hasrizal, sebagaimana biasa setiap bulan ramadhan di Nagari Palaluar selalu dilaksanakan MTQ Tingkatan Kenagarian Palaluar di mana beberapa tahun yang lalu juara umumnya selalu di gondol oleh kafilah Jorong Koto.

Pada pelaksana MTQ tingkat Kenagarian Palaluar pada bulan ramadhan tahun ini, kafilah MTQ Jorong Koto kembali menunjukan keungulan mengalahkan empat kafilah MTQ Jorong lainnya yang ada di dalam Kenagarian Palaluar.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dalam pelaksanaan MTQ tersebut, kafilah MTQ yang di pimpin kepala Jorongnya,Yusrizal, kembali mengondol juara umum yang telah berhasil mengumpulkan jumlah nilai mencapai 56.

Sementara di tempat kedua di raih kafilah MTQ jorong Bungo yang di pimpin oleh kepala jorongnya Munas dengan nilai 45, di tempat ketiga diraih oleh kafilah MTQ Jorong Kampung Baru yang dipimpin oleh Kepala jorongnya Hendra Sonedi, dengan nilai 26, di tempat keempat kafilah MTQ jorong Ranah di pimpin oleh Kepala Jorongnya Beni Ferianto dengan nilai 23, sedang pada tempat ke lima di raih oleh Kafilah MTQ jorong Sumpadang yang di pimpin oleh Sepri Muliadi dengan nilai 20.

MTQ tingkat kenagarian Palaluar yang menggelar
enam cabang lomba yang terdiri Tilawah, Tartil, Khutbah Jum’at, MSQ, Tahfiz 1 Juz Non tilawah dan tahfiz lansia itu di buka secara resmi pada hari Kamis oleh Bupati Sijunjung yang di wakili oleh Staf Bupati Harmaizon dan di tutup secara resmi pada Sabtu oleh Camat Koto VII di wakili Sekcam Feri.

Kapada kafilah peraih juara umum di serahkan Tropi Bergilir Wali Nagari Palaluar dan kepada para pemenang juara 1 sampai 3 diserahkan Tropi, uang tunai dan hadiah lanya, tambah Wali Tria Hasrizal.

Menurut Syahril Syahda warga nagari Palaluar, MTQ yang di laksanakaan dalam bulan ramadhan ini cukup memberikan dampak positif bagi perkembangan seni baca Alqur’an dan peningkatan ibadah di kalangan generasi muda di Nagari Palaluar, semoga selalu di tungkat kwalitasnya oleh Pemerintah Nagari Palaluar di masa datang. syahril

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.