Menakar Kekuatan Lawan Petahana dalam Pilkada Sijunjung 2024, Pasangan Benny-Radi Belum Tertandingi

Jurnal Sumbar

Penilain publik menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan, bahwa petahana sampai saat ini masih unggul dan dijagokan. Sehingga tak terlihat adanya penantang petahana. Apakah karena kekuatan petahana begitu besar dari dukungan masyarakat?.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Sumatera Barat bakal digelar, termasuk di Kabupaten Sijunjung.

Saptarius Wartawan Utama

Lengkapnya, simak laporan Saprarius Wartawan Utama dari Jurnalsumbar.Com.

Dalam pilkada tersebut, calon petahana maju kembali untuk meraih jabatan periode jilid kedua.

Namun nuansa petahana tetap ada karena yang maju dalam pilkada adalah Bupati dan Wakil Bupati, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., H. Iraddatillah, S.Pt., kedua kembali berpasangan untuk melanjutkan periode keduanya sebagai bupati dan wakil bupati.

Meskipun calon petahana menyatakan siap maju kembali bersama, pilkada di Sijunjung masih terbuka lebar bagi pendatang baru untuk memenangkan pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu.

Andre: Bupati Benny Punya Kinerja Bagus, Kalau yang Bagus Kita Dukung Lanjut Dua Periode sebagai Bupati Sijunjung

Untuk menakar kekuatan petahana dan pendatang baru dalam Pilkada 2024, sejumlah elemen masyarakat masih mempercayakan elektabilitas petahana lebih baik dan bagus.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Andre Rosiade. Menurut Ketua DPD Partai Gerindra itu, kinerja bupati Benny bagus. “Kalau bagus kita dukung kembali untuk menjadi Bupati Sijunjung 2024-2029,”ucapnya suatu kesempatan di Sijunjung. (Baca; Jurnalsumbar.com-red).

Tak bisa dipungkiri, calon kepala daerah dari pasangan petahana selalu unggul dalam hasil survei, sehingga penantang tetap memiliki peluang yang sama untuk memenangkan kontestasi politik.

Terbukti, hingga kini (30 Maret 2024-red) belum terlihat calon penantang petahana. Ataukah segitu kuatnya dukungan petahana. Menilik dari hasil Pileg 14 Februari 2024, partai Golkar yang dipimpin Benny, berhasil meraup 28.251 suara lebih dan meraih enam kursi di parlemen DPRD Sijunjung.

PERANTAU SIJUNJUNG

Itu belum termasuk suara yang didulang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin H. Iraddatillah, S.Pt., yang juga berhasil meraih tiga kursi di DPRD Sijunjung (PPP 13.387 suara).

Pasangan petahana di pilkada Sijunjung ini justeru menjadi perhatian publik. Sebab, hingga kini belum terlihat adanya lawan yang sebanding untuk menantang petahana.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati petahana, Benny-Radi masih unggul dan mempunyai peluang besar memenangkan pilkada pada Nopember 2024 mendatang.

Benny Dwifa Yuswir, S.Stp, M.Si – H. Iraddatillah, S.Pt

Elektabilitas petahana Benny-Radi sangat bagus. Kuatnya tarikan elektoral pasangan calon Benny-Radi tidak terlepas dari kinerja petahana yang baik di masyarakat.

Kinerja yang baik merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap Benny-Radi. Penilain publik menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan, bahwa petahana sampai saat ini masih unggul dan dijagokan. Sehingga tak terlihat adanya penantang petahana. Apakah karena kekuatan petahana begitu besar dari dukungan masyarakat?.

Hasil Suara Pileg Partai Golkar 2024 Melebihi Hasil Suara Bupati Benny di Pilkada Sijunjung 2020

Kuatnya elektabilitas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana Benny-Radi, itu menunjukam elektoral pasangan petahana dinilai baik di mata masyarakat sehingga mereka menginginkan Benny-Radi untuk kembali melanjutkan memimpin Sijunjung 2024-2029.

Benny-Radi adalah sosok figur populer dan memiliki reputasi yang baik, maka pengaruhnya akan bergerak naik. Apalagi figur ini melekat identitas khusus.

Figur pasangan Benny-Radi, sangat melekat identitas ditengah masyarakat, sehingga kapasitas dan kualitas kedua politisi itu sangat mumpuni dan punya reputasi bagus dan sangat berpeluang kembali memimpin Sijunjung untuk lima tahun kedepan.

Dengan belum adanya mencuat lawan petahana, maka dimungkinkan pasangan petahana Benny-Radi akan melawan kotak kosong?. Ataukah ada upaya Head to Head? Entahlah..!

.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.