Meski Didukung Masyarakat, Benny Masih Ogah Maju di Pilkada Sijunjung 2024, Ini Alasannya

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah nama bakal calon Bupati-Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, 2024 -2029 mulai bermunculan.

Selain nama petahana, Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.,M.Si., dan uzatad Hendri Susanto,Lc – Mukhlis,S.HI., juga muncul nama baru, yang diketahui berasal dari Limo Koto, Kecamatan Koto VII.

Dia adalah Benny Satria Basri (BSB), merupakan sosok pebisnis yang bergerak dijasa keuangan.

Benny diketahui sebagai Kepala Cabang PT. Permodalan Nasional Madani (PT. PNM-Persero) Cabang Pekanbaru merupakan putra asli Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Ia juga tak menapik adanya hasrat masyarakat untuk mendukung dan mendorongnya maju sebagai kandidat Bupati Sijunjung 2024-2029 di Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Benny juga mengakui, selain masyarakat, mungkin termasuk teman-temannya di Tanjungampalu yang mendukung dan mendorong dia untuk maju.

Epi

“Niat dan rencana untik Maju di politik entah Pilkada atau Pileg memang ado pak , cuma mungkin alun di tahun 2024 ko,”ucapnya politis dalam Whatsappnya yang dikirim kedapur redaksi Jurnalsumbar.Com, Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 10.20 WIB.

“Selain kendaraan politik masih banyak yang harus ambo persiapkan pak. Modal kepercayaan masyarakat dan kemampuan yang ado sajo indak kan cukuik do kan pak. Jadi masih perlu belajar dan terus menambah pengalaman dulu,”sebut Benny masih ogah dan malu-malu.

“Akan saya pimpin Kabupaten Sijunjung dengan Wajah Islam dan Ekonomi yang Kuat.
Iko tagline nyo bisuak kalau cek ombak nyo bagus da,”tambah Benny politis.

“Senior saya waktu SMA itu bang,”ucap sebuah sumber di Tanjungampalu. Jika Benny maju di Pilkada, lantas siapa pasangannya..?

Asra Kurayo

Menurut Asra Kurayo, Benny adalah kemanakannya. “Benny adalah Cucu Dt Rajo Nan Sati Batu Paek. Kalo di Telusuri Memang Ado Bibid dari Dulu dari Abdulah Dt Rajo Nan Sati Buyut Liau yang Meninggal tahun 1932. Jabatan terahir Setara Walikota Sumatera Tengah Yang di Abadikan Dengan Tulisan School Painer ( Opsiner era Balando ) Kok di kaji Yo lah Patuik pulo Putra Daerah Dalam Mambangkik Batang Tarandam,”tulisnya dalam akun facebooknya. Simak dan terus baca Jurnalsumbar.Com.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.