Sabar AS Optimistis Menang di Pilkada Pasaman 2024, Ini Pertimbangannya

Jurnal Sumbar

Sabar AS saat mengambil formulir dan mendaftar jadi bakal calon bupati untuk Pilkada Pasaman 2024 di kantor DPD PAN Pasaman di Lubuk Sikaping, Sabtu (27/4/2024) hari ini.

JURNALSUMBAR | Pasaman – Bupati Pasaman Incumbent Sabar AS S. Ag. M. SI. menyatakan optismistis akan memenangi ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman tahun 2024.

“Insya Allah optimistis,” ujar Sabar kepada media ini di Lubuk Sikaping, Sabtu (27/4/2024). Sabar ditanya hal itu usai mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon bupati Pasaman di dua partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Selain faktor ketokohan, menurut Sabar AS, ada sejumlah faktor lain yang menopang optimismenya. Antara lain soal rekam jejak alias track record. “Alhamdulillah, soal ini lumayan memadai,” katanya

Selain sedang menjabat bupati, menurut Sabar, ia juga pernah menjadi wakil bupati. Sebelumnya, ditambahkan Sabar, selams tiga periode dipercaya menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Kita juga punya link yang cukup kuat dan luas, antara lain melalui jaringan Partai Demokrat,” ungkapnya. Sekadar informasi, selain bupati, Sabar juga sedang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman.

Pada bagian lain Sabar menjelaskan, ia memutuskan untuk maju di ajang Pilkada Pasaman 2024 terdorong oleh niat dan keinginan yang kuat untuk menjaga kesinambungan pembangunan di daerah itu.

Dikatakan Sabar, sudah banyak program pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tapi, ungkap Sabar, masih ada yang perlu keberlanjutan dan penajaman-penajaman.

Tujuannya, imbuh Sabar, untuk percepatan kemajuan daerah dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasaman. “Kita ingin Pasaman yang maju dan brrmartabat,” ungkapnya.

Kalau kelak terpilih lagi, sambung Sabar, ia masih akan melanjutkan program-program prioritas yang kini sedang dijalankan oleh Pemkab Pasaman.

“Kita juga masih akan melanjutkan program pendidikan dan pengobatan gratis,” katanya. Program-program di bidang keagamaan, ulas Sabar, juga diteruskan sambil melakukan penajaman-penajaman yang diperlukan.

“Termasuk pembangunan di bidang ekonomi dengan sejumlah sub-sektornya,” tambah mantan aktivis mahasiswa. “Pembangunan sektor pariwisata juga akan dikebut.”*ombak

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.