Akses Jalan Pasaman Barat Terputus

HLP

JURNAL SUMBAR | Pasbar – Putusnya akses jalan utama masyarakat dari Ujung Gading menuju Jorong Situak, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus menjadi perhatian serius Bupati setempat.

“Iya benar, kita terus mengusulkan dan terus koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) di Jakarta. Hingga saat ini, kita sudah koordinasi ke empat kalinya,” kata Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi. S. Ag seperti dikutif dari topsumbar.co.id, Minggu (12/5/2024).

Dijelaskannya, hasil koordinasi terkait pembangunan jalan dan longsor itu alhamdulillah mendapatkan angin segar bagi kita. Dimana, BNPB Pusat akan segera turun kelokasi untuk memastikan perencanaannya.

“Semoga, apa yang kita harapkan ini terlaksana dengan baik dan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat. Agar, mulai dari perencanaan sampai pembangunannya bisa sukses,” pintanya.

Epi

Dalam hal ini kata Hamsuardi, ia tidak akan tinggal diam, apalagi persoalan yang menyangkut masyarakat.

Ini adalah akses vital masyarakat baik untuk perekonomian maupun yang lainnya. Dan ini juga termasuk salah satu akses lama yang menghubungkan Ujung Gading dengan  Jorong Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur.

“Ini akses lama harus dibangun secepatnya. Apalagi, akibat akses putus ini ribuan masyarakat kesulitan karena jalur alternatif yang ada rusak dikarenakan cuaca yang ekstrim hujan,” tegasnya.

Untuk tahun ini jelasnya juga, pembangunan terus digencarkan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Seperti peningkatan jalan dari Simpang Jalan Jawa menuju Situak dan lanjutan pembangunan di Jorong Situak.
“Selain peningkatan di Jalan Jawa – Situak juga ada peningkatan jalan Simpang Gadang (Kec. Sungai Aur) menuju Tombang Jarung (Kecamatan Lembah Melintang). Semoga semua kegiatan tidak ada kendala sampai selesai,” harapnya.yudalius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.