Jorong Sikaladi Lalan Dihantam Banjir, Wabup Sijunjung Salurkan Bantuan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasca banjir melanda, beberapa pemukiman warga di Jorong Sikaladi, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (22/4/2024) malam lalu, pada Jumat (3/5/2024) Wabup H.Iradatillah,S.Pt mendatangi lokasi tersebut.

Kedatangan orang nomor dua di Ranah Lansek Manih tersebut, selain meninjau lokasi yang terdampak banjir, ia juga membawa sejumlah bantuan untuk warga terdampak banjir.

Ke Sikaladi dan Batuajung Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok tersebut, politisi PPP itu juga didampingi bagian BPBD, Pinca Bank Nagari Sijunjung dan pengurus pramuka.

Ia menyebutkan, di lokasi bencana itu, ia juga sempat bercerita dengan warga terdampak bencana.

“Bantuan yang kami serahkan berasal dari Bank Nagari dan Pramuka,”ucapnya.

Epi

Kunjungannya juga didampingi Camat Lubuktarok, Julharya Adrika,S.STP., Walinagari Lalan, Martonis, Sekretaris Nagari Lalan, Sabarudin dan Kepala Jorong Sikaladi dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, tadi pak Wabup sudah berkunjung ke Sikaladi dan memberikan bantuan pada delapan wraga yang terdampak bencana tersebut,”jelas Martonis, Jumat (3/5/2024) via telepon selularnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa banjir yang terjadi pada Senin (22/4/2024) malam itu, menyebabkan jalan nagari di Jorong Sikaladi terputus.

Hal itu dibenarkan Walinagari Lalan, Martonis.“Ia, benar telah terjadi bencana alam banjir yang menyebabkan jalan di Jorong Sikaladi terputus sepanjang delapan meter,”kata Martonis kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (23/4/2024).

Batang Kaloko Meluap, Banjir Hantam Sikaladi Lalan Lubuktarok Sijunjung, 8 Meter Jalan Putus


“Ada 10 buah rumah terdampak bencana tersebut,”tambah Martonis kala itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.