Rasa Haru Santri, 15 Tahun tak Dapat Kunjungan Pejabat Kabupaten, Mushola dan TPA Nurul Haq Itu Disambangi Sat Binmas Polres Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rasa haru terpancar dari raut wajah puluhan santri dan para pengurus Mushola dan TPA Nurul Haq, Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Betapa tidak, di Jumat (3/5/2024), Mushola dan TPA Nurul Haq itu dapat kunjungan dari Sat Binmas Polres Sijunjung yang dipimpin Kasat nya, AKP Yuliza Herman,S.H.,

Perwira polisi yang merakyat itu, juga didampingi anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas, Bripka Arifaldi Khairul.

Dikabarkan, sudah 15 tahun, baru kali ini dikunjung petugas dari kabupaten, polisi pula. Disitu, para pengayom masyarakat itu melaksanakan penyuluhan serta memberikan bantuan Al-Qur’an dan buku iqro kepada Santri TPA Mushola Nurul Haq.

KLB

“Iya, tadi (Jumat, 3/5/2024-red) kami melakukan Jum’at curhat dan memberikan Bansos Al-Qur’an dan buku iqra kepada Santri TPA Mushola Nurul Haq,”kata Yuliza Herman.

Di Mushola dan TPA Nurul Haq itu, Sat Binmas mengadakan Sholat Ashar berjamaah bersama Santri. Usai sholat mengadakan penyuluhan hukum tentang kasus perundungan / bullying dan dilanjutkan dengan penyerahan Al-Qur’an dan buku iqro.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas memberikan bantuan Al-Qur’an sebanyak 30 buku dan buku iqro sebanyak 30 buku.

“Kegiatan ini merupakan giat Rutin bulanan Sat Binmas Polres Sijunjung bersama Bhabinkamtibmas. TPA tersebut merupakan binaan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru, Bripka Arifaldi Khairul,”tambah Kasat Binmas.

Dalam sambutannya, pengurus Mushola merasa tersanjung karena selama 15 tahun Mushola dan TPA Nurul Haq berdiri, baru kali ini di kunjungi oleh pejabat dari kabupaten.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.