BREAKING NEWS; Banjir Bandang Terjang Nagari Padangsibusuk Sijunjung, Puluhan Rumah Warga Terendam

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dilaporkan pada Jumat (3/5/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB, telah terjadi banjir bandang menerjang Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Banjir bandang itu disebab akibat intensitas curah hujan cukup tinggi. Hingga berita ini tayang, belum dikehatui beraoa hektar sawah penduduk disapu banjir bandang. Begitu juga berapa rumah yang direndam aur bah itu belum diketahui.

“Lampu mati, sehingga tak bisa mengambil gambarnya,”kata Ogi Gunandar salahseorang wartawan di Sijunjung yang tak jauh dari lokasi banjir.

“Informasi sementara belum diketahui berapa rumah dan sawah warga yang terdampak akibat musibah banjir bandang malam ini. Karena hujan masih turun deras dan akses jalan dari Nagari Padang Sibusuk menuju Kampungbaru dan Batu Manjulur belum bisa dilalui karena terjangan air yang sangat deras dan melewati jembatan penghubung di Jorong Guguktinggi Nagari Padang Sibusuk,”tulis Ogi.

KLB

Tendra juga salahseorang Wartawan yang berdomisili di daerah itu menyebutkan, banjir bandang itu merupakan Aliran Batang Piruko yang melewati Kapalo Koto, Tanjung Limau, Titian Palak Kudo, melintas di Simancung dan basuo jo Batang Lasi di Pamuatan.

“Hulu dari kawasan Lubuk Kuali di Bukit Kupitan. Batang Piruko itu selain sebagai sumber pengairan sawah masyarakat, juga sumber air bagi PDAM,”tulisnya dalam grup Whatsapp Wartawan Sijunjung, Jumat (3/5/2014) malam.

Kepala BPBD Sijunjung, Hendri Chaniago

Kepala BPBD Sijunjung, Hendri Coa yang dihubungi Jurnalsumbar.Com, Jumat (3/5/2024) malam membenarkan peristuwa tersebut.

“Saat ini kawan-kawan sudah meluncur kelokasi,”katanya singkat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.