BREAKING NEWS: Longsor, Ratusan Kenderaan Terjebak Macet di Jalinsum Silungkang, Kabarnya Ada Warga Tertimbun

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Hampir satu jam ratusan kenedraan dari arah Solok ke Kiliran Jao dan dari Arah Kiliran Jao ke Solok, terjebat macet di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat akibat ruas Jalinsum itu tertimbun longsor.

“Sudah lebih dari satu jam kami disini, tak satupun ada petugas yang datang. Ratusan kenderaan terjebak macet,”kata Adi Gunawan salahseorang Jurnalis melaporkan dari lokasi bencana, Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 23.45 WIB.

Padahal, kata Adi, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.30 2IB. “Yang datang cuma perangkat desa, masa iya tak tahu oleh BPBD Sawahlunto ini, lagi pula Polsek Muara Kalaban kan dekat,”katanya kesal.

Bahkan kata dia, longsorannya pun sudah melebar. Jika tak diatasi, maka ditakini para pengendara diperkirakan akan terjebak macet hingga esok hari (Sabtu, 3/5/2024). Ia berharap, rintihan pengguna Jalinsum ini didengar Pj Wako Sawahlunto,Fauzan yang notabennenya dari BPBN Kemendagri itu.

“Turunlah kelokasi pak Pj Wako, lihar lah kami terjebak macet, perintahkan anak buah bapak,”pinta Adi Gunawan.

Epi

Informasi terbaru, menurut keterangan warga, Side, di Batu Runcing, diduga ada berempat beranak tertimbun longsor. Sejauh ini belum keterangan resmi dari pihak yang berwenang.

Namun, info terbaru, petugas dari Kota Sawahlunto tidak bisa lewat, akibat jalan tertimbun longsor di Jalinsum Muaro Kalaban.

Pj Wako Ada di Lokasi Bencana

Ketika dapat info kejadian longsor dan banjir Silungkang, Pj Wako Sawahlunto, Fauzan langsung ke TKP di Muaro Kalaban, tanpa atribut, disusul beberapa orang dari BPBD.

“Belum ado longsor rute Sawalunto-Muaro Kalaban saat Pj Wako itu lewat, tapi pas sekitar jam 23.00 terjadi longsor di dua titik dibelakang beliau dan banyak takurung di longsor dokek simpang kubang, kami ditinggalkan beliau sejam sampai jam 3 pagi Pj Wako masih lokasi,”

“Oto bisa lewat dari arah Sawahlunto-Muaro Kalaban baru jam 2 lewat, jelang subuh baru mulai terurai macet di Jalinsum, karena alat takuruang diateh. Awak jo motor patang di lokasi sampai jam 01.30 WIB saat masih macet dari Kota Sawahlunto sampai simpang Muarokalaban,”terang salahseorang kerabat Fauzan via whatsappnya kala itu.

“Entah jam berapa pulang Pj Wako, wak dak sobok lai karena lah otw baliak da, info kawan di rumah dinas jam 3,”tambah sumber itu soal keberadaan Pj Wako waktu itu.*gun/*

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.