Alinia Farm and Park; Wisata Alam Nuansa Perdesaan Korea

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Saat musim liburan, Padang dan Bukittinggi paling banyak dikunjungi. Jika ingin merasakan suasana liburan yang baru, maka Alinia Farm and Park bisa jadi pilihan. Objek wisata tersebut menawarkan suasana ala Korea kepada para pengunjung.

Alinia Farm and Park berada di Jorong Lawai, Nagari Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Objek wisata baru di Kabupaten Dharmasraya tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Memadukan pemandangan indah khas perdesaan dengan suasana gemerlap ala negara ginseng, Korea Selatan (Korsel).

Selain keindahan alam yang dimiliki, Alinia Farm and Park juga menawarkan beragam wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Tentunya dengan budget yang tidak terlalu mahal. Namun memberikan sensasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Untuk mencapai lokasi Alinia Farm and Park, jarak tempuh dari Kota Padang menuju ke lokasi yaitu sekitar 5 sampai 6 jam menggunakan mobil. Perjalanan berjam-jam tersebut akan terobati tatkala tiba di Alinia Farm and Park dengan segala keindahan pemandangannya.

Epi

Apalagi ketika pengunjung datang pada malam hari. Akan terlihat kilauan lampu-lampu hias yang terpasang di kawasan Alinia Farm and Park yang menyuguhkan nuansa seperti di Negara Korea.

Drs. H. Marlis,MM

Pemilik Alinia Farm and Park, Marlis mengatakan, dulunya lokasi Alinia Farm and Park adalah hutan belantara yang kemudian dibangun kandang ayam Closed House. Karena melihat ada potensi wisata di kawasan itu, ia berinisiatif untuk membangun sebuah objek wisata.

“Dan kini Alinia Farm and Park menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi orang. Kandang ayam yang dibangun pun kini menjadi salah satu bagian dari objek wisata Alinia Farm and Park,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Sumbar itu mengungkapkan, di kompleks Alinia Farm and Park sendiri memiliki sejumlah fasilitas dan wahana menarik dan berbeda yang bisa dinikmati dan dicoba oleh semua pengunjung.

Alinia Farm and Park dilengkapi tempat penginapan atau tempat istirahat yang diberi nama glamping. Glamping mirip tenda kemah namun didesain lebih besar dan luas sehingga nyaman untuk ditinggali oleh para pengunjung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.