BazNas Sijunjung Salurkan Dana Zakat Tahap 1 Untuk Mustahik Kecamatan IV Nagari

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – BazNas Kabupaten Sijunjung menyalurkan dana zakat tahap I tahun 2024 untuk mustahik se- Kecamatan IV Nagari di UDKP IV Nagari di Palangki pada Rabu, 12 Juni 2024.

Menurut Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung, Waka II Syahril Syahda, S.H., Dana zakat tersebut secara simbolis di serahkan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S.STP., M.SI., kepada 10 orang perwakilan mustahik penerima zakat yang didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA. dan Sejumlah Kepala OPD Camat IV Nagari Ayu S.STP. Kapolsek dan Wali Nagari se Kecamatan IV Nagari.

Syahril Syahda Wakil Ketua Baznas Sijunjung

Bupati Benny Dwipa Yuswir dalam arahannya, menyampaikan bahwa Baznas Kabupaten Sijunjung telah menunjukan komitmennya yang kuat untuk terus menjadi Pengelola Zakat yang propesioanal dan amanah, sehingga hari ini kita saksikan penyerahan dana zakat tahap I tahun 2024 yang langsung diserahkan kepada mustahik yang berhak menerimanya di kecamatan IV Nagari ini.

Zakat yang lebih banyak berasal dari ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Sijunjung hari langsung di saksikan oleh kepala OPDnya yang hadir ini bahwa zakat yang telah mereka bayarkan telah disalurkan oleh Baznas Kabupaten Sijunjung kepada yang berhak menerimanya.

Epi

“Sehubungan dengan hal itu kepada para pimpinan lembaga termasuk Wali Nagari kami harapkan agar dapat meningkatkan penyerahan Zakat, infak, sedekahnya kepada Baznas kabupaten Sijunjung sebagai lembaga pemerintah resmi yang berfungsi sebagai pengelola zakat di daerah kita ini “kata bupati.

Sebelumnya Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H.Hidayatullah, Lc.MA. menyampaikan bahwa untuk kecamatan IV Nagari disalurkan Dana Zakat Tahap I Tahun 2024 ini sejumlah Rp158.700.000,- yang terdiri dari santunan fakir miskin sejumlah Rp49.600.000,- untuk 124 orang fakir miskin, sejumlah Rp 29.700.000, untuk bantuan pendidikan 99 orang murid SD, sejumlah Rp21.000.000,- untuk bantuan biaya pendidikan 60 orang siswa SLTP, sejumlah Rp8.400.000,- untuk bantuan biaya pendidikan 21 orang siswa SLTA dan sejumlah Rp50.000.000,- untuk 2 buah rumah layak huni.

“Kami Baznas Kabupaten Sijunjung berterima kasih kepada Bupati Sijunjung yang telah memberikan dukungan penuh kepada Baznas Kabupaten Sijunjung untuk dapat kami melaksanakan tugas sebagai pengola zakat meliputi mengumpulkan dan menyalurkan zakat, sehingga Baznas Pusat telah memberikan penghargaan dalam bentuk Award Baznas di Jakarta baru ini atas dukungan dan perhatian bupati kepada kegiatan Baznas Kabupaten Sijunjung,”papar Syahril.

Acara yang dihadiri ratusan mustahik penerima manfaat zakat tersebut diakhiri dengan seisi poto bersama dan penyerahan langsung dana zakat kepada penerima oleh amil pelaksana Baznas Kabupaten Sijunjung..ss

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.