Buya Munir, Ulama Pasbar Berpengaruh, Dukung Epyardi Jadi Gubernur

JURNAL SUMBAR | Pasbar – Epyardi Asda sowan kepada Buya Munir, pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Pinaga, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (9/6/2024). Buya Munir merupakan ulama terkemuka dan berpengaruh di kabupaten itu. Ia merupakan penasihat tunggal Forum Kepengurusan Pondok Pesantren Pasbar. Di ponpes itu Epyardi disambut oleh Buya Munir dan beberapa pengurus Ponpes Darussalam.

Epyardi mengatakan bahwa kedatangannya ke sana untuk bersilaturahmi dan menginformasikan kepada Buya Munir bahwa ia akan maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumbar 2024 dan memajukan Sumbar. Epyardi mengatakan kepada Buya Munir bahwa ia cita-citanya ialah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain sesuai dengan sabda Nabi bahwa sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain.

Epi

“Sesuai dengan pesan Ustad Abdul Somad kepada saya ketika beliau berkunjung ke rumah saya, saya akan memperjuangkan agama Allah di Sumbar jika diberi amanah menjadi gubernur dan menjadi pemimpin muslim sejati, yaitu pemimpin yang bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Bupati Solok itu.

Kepada Buya Munir, Epyardi meminta doa agar jalannya menjadi gubernur dimudahkan. Menurutnya, doa ulama, dai, dan wali Allah lebih mudah diijabah oleh Allah.

Buya Munir pun mendoakan agar Epyardi mendapatkan apa yang dicita-citakannya (menjadi gubernur).
Selain itu, ia menawarkan kepada Epyardi untuk bertemu dengan ulama-ulama di kabupaten itu yang tergabung dalam FKPP. Epyardi menerima tawaran itu. (HA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.