Bupati Benny Resmikan Kantor Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Unit II Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si, pada Jumat (28/6/2024) meresmikan kantor Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Unit II Sijunjung di Nagari Sijunjung.

Peresmian itu ditandai dengan membuka selubung merk kantor Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Unit II Sijunjung.

Bupati disaksikan direktur PDAM menandatangani prasasti

Bupati sendiri didampingi Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi,S.H., Pinca Bank Nagari, Yosfiandril,S.E., Direktur Perusda Kinantan, Ardon,S.E., Anggota DPRD dari Dapil Sijunjung, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aprizal, M.Si., Asisten II Setdakab, Muhadiris, ST.ME.,Kadis Kominfo, David Rinaldo,S.STP., Kadis PUPR, Ir., Syariwam, Kadis Pertanian Ir.Ronal, Kadis Sosial Yofritas, Kabag Perekonomian, Camat Sijunjung, Khairuddin, S.E.,dan Pemnag Sijunjung juga hadir pada peresmian tersebut.

Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi,S.H., menyebutkan, saat ini, jumlah pelanggan PDAM sudah mencapai 15.864 pelanggan.

Laporan Direktur PDAM Sijunjung

“InsyaAlloh, sambungan targetnya terus bertambah. Untuk Unit II Sijunjung ini ada sebanyak 2.800 pelanggan, yang terdiri dari Nagari Sijunjung dan Pematangpanjang,”jelas jelas peraih TOP BUMD Awards 2023 dan 2024 serta Top CEO BUMD 2024 itu.

Ditambahkannya, PDAM sendiri memiliki unit pusat di Muaro, dan unit dua di Sijunjung, juga ada unit Tanjung Gadang, Lubutarok, Tanjung Ampalu Sumpurkudua dan unit Padangsibusuk – IV Nagari.

Epi
Bupati Sijunjung Benny

Bahkan kata Doni, PDAM Sijunjung juga akan membangun 600 unit sambungan yang anggaranya dari APBN. Sebelumnya, unit dua Sijunjung berkontor di Tapian Diaro dengan status kontrak.

“Pada Minggu (30/6/2024) kontraknya berakhir, dan InsyaAlloh, pada Senin (1/7/2024-rer) sudah berkantor di tempat yang baru ini, dan untuk itu kami minta pak bupati meresmikannya,”papar mantan Ketua Gapensi Kabupaten Sijunjung itu.

Ia pun menyebutkan, pembangunan Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Unit II Sijunjung di Jorong Ganting itu dimulai sejak tahun 2023 yang menghabiskan anggaran mencapai Rp1 miliar. Keberhasilannya juga berkad dukungan tokoh masyarakat setempat dan pihak PemNag.

PDAM kata Doni, juga bermitra dengan Bank Nagari dan mentor lainnya. Dengan motto mengalir menuju pelayanan prima, PDAM akan terus melayani konsumen secara baik.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., mengapresiasi langkah maju yang dilakukan Direktur PDAM.

“Teruslah melayani dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik pada konsumen dan selamat atas menempati kantor Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Unit II Sijunjung yang baru,”ucap Benny.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.