Bupati Sijunjung Buka Pelatihan Ekowisata

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka acara pelatihan ekowisata yang di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora) Afrineldi, yang dilaksanakan di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung, Senin (24/6/2024).

Ekowisata merupakan wisata berbasis alam, Kabupaten Sijunjung memiliki potensi alam yang sangat beragam, ada Kawasan geopark, Hutan lindung, sungai, danau, dan goa, papar Afrineldi saat menyampaikan sambutan Bupati Benny Dwifa.

Dengan pengelolaan alam yang baik akan menjadi manfaat membuka lapangan pekerjaan sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih.

Maka dengan adanya pelatihan pemandu ekowisata ini diharapkan para pemandu ekowisata dapat melindungi dan memanfaatkan alam dengan baik.

Kiita memiliki program pengembangan Kawasan geopark ranah minang silokek yang selalu melakukan pembenahan dan persiapan untuk menuju UGG(unesco Global Geopark). jelas Afrineldi

Epi

Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar pelatihan pemandu Ekowisata guna meningkatkan kompetensi para pemandu wisata  memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang kepemanduan Ekowisata. tutup Afrineldi.

Ketua Pelaksana Wilda Ardes menyampaikan tujuan Pelatihan Pemandu Ekowisata adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi Pengelola objek wisata dan Geosite agar dapat memenuhi standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI) bidang kepemanduan.

Peserta Berasal dari kelompok sadar wisata, pengelola objek wisata dan Masyarakat yang tinggal di Geosite Geopark Ranah Minang Silokek dengan jumlah peserta 30 orang, ungkap Wilda.

Pelatihan Ekowisata ini mengusung tema Wisata Berkembang, Geopark Mendunia, Lingkungan Terjaga Masyarakat Sejahtera”, berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 24 s/d 26 Juni 2024, tutup Wilda. Darwen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.