Satu Keluarga Aceh Berkorban di Nagari Palaluar Koto VII Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Satu keluarga dari Aceh melaksanakan kurban satu ekor sapi di Masjid Nurul Ihsan, Jorong Bungo, Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, usai shalat Idul Adha 1445 H, pada Senin, 17 Juni 2024.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Masjid Nurul Ihsan Palaluar di Muaro Sijunjung kepada Syahril Sahda kontributor Jurnalsumbar.Com.

Kelompok orang yang berasal dari Aceh yang telah menjadi warga Jorong Bungo Nagari Palaluar yang berkurban satu ekor sapi itu terdiri; Khairudin, Asmariati, Maya Ruwaidah, Desi, Malina Novia Rini, Khairil Anwar, dan Nurmala Hayati, dimana salah seorang dari mereka yang bernama Maya Ruwaidah adalah Istri pensiunan Polisi bernama Tawal yang dulu pernah bertugas di Aceh .

Epi

Bersama penyemblihan hewan korban dari warga Aceh ini dilaksanakan pula penyembilan lima ekor sapi dan satu ekor kambing yang berarti korban Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Ihsan Palaluar sehingga berjumlah enam ekor sapi dan satu ekor kambing.

Sedangkan pada pelaksanaan sholat Idul Adha bertindak sebagai khotib adalah Tri Muspida Risman, S.Ag., Kepala KUA Kecamatan Kupitan dan Imam Yolel Yanses Guru TPQ/ Rumah Tahfiz Nurul Ihsan Palaluar dan Infak yang terkumpul berjumlah Rp6.573.000,.

“Pelaksanaan ibadah Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Ihsan diikuti cukup ramai oleh warga masyarakat setempat,”sebut Syaril Syahda dalam laporannya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.