Bupati Sijunjung Lantik Amris Saputra sebagai PAW Walinagari Sinyamu Tanjung Gadang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., melantik Amris Saputra sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Walinagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Sijunjung, Rabu (17/7/2024).

Selain itu, Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa melantik Ny. Syafriani Amris Saputra sebagai Ketua TP-PKK Nagari Sinyamu.

Pada kesempatan itu, Benny Dwifa menyampaikan walinagari antar waktu merupakan jabatan apabila walinagari Defenitif berhenti atau diberhentikan dengan sisa masa jabatan lebih dari satu tahun.

“Sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaran otonomi daerah, wali nagari dituntut lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap memahami kondisi masyarakat,” terangnya.

Epi

Ia juga meminta walinagari yang dilantik harus menunjukan profesionalitas kerja terutama berkaitan dengan tugas, wewenang dan kewajiban serta hak walinagari beserta perangkatnya.

Dengan dilantiknya Walinagari ini diharapkan Pemerintah Nagari semakin menyala dalam pembangunan,”harapnya.

“Kerjasama dan komunikasi yang sinergis dengan semua komponen baik dengan lembaga nagari maupun lainnya untuk mengefektifkan jalannya pemerintahan,” terangnya.

Kemudian, Walinagari dan Ketua TP-PKK yang bari dilantik diharapkan memiliki peran dalam mengawal pengentasan angka stunting di nagari.

Benny juga meminta wali nagari dapat menjaga suasana agar tetap kondusif terutama dalam pelaksaan Pilkada yang akan datang.ven

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.