Diapresiasi Bupati Benny, Disdikbud Sijunjung Gelar Bimtek Bagi Pengurus LKAAM

ÝJURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), dari 1-3 Juli 2024, bertempat di Hotel Rocky Bukittinggi.

Kegiatan Bimtek ini ditutup oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Rabu (3/7/2024).

Dalam arahannya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengapreasi peran ninik mamak yang masih menjaga marwah adat, budaya, cucu kemenakan dan tanah adat di Sijunjung Ranah Lansek Manih.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan memberikan insentif bagi seluruh niniak mamak di Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,” ucapnya.

“Kami berkomitmen menjadikan Adat dan Budaya menjadi bagian utama, bagian penting dalam menjaga kabupaten ke depannya,” tegasnya.

Epi

Ia menyatakan pihaknya akan terus mendorong kolaborasi lembaga-lembaga berbasis Adat dan kearifan lokal.

Ia mengimbau kepada ninik mamak agar selalu bersama- sama untuk melanjutkan pembangunan Sijunjung.

“Semoga kegiatan ini dapat menjaga adat dan budaya Minangkabau khususnya di Sijunjung,” pungkasnya.

Kemudian, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung Zulmafitra Dt Gindo Jalelo mengapresiasi Pemkab Sijunjung yang telah memberikan perhatian kepada LKAAM.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap LKAAM lewat kegiatan Bimtek ini, serta sokongan-sokongan pemerintah dalam bentuk anggaran yang telah direncanakan,” ucapnya.ven

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.