Diikuti Siswa SLTA, Wabup Sijunjung Buka FGD Perkoperasian

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Iraddatillah membuka acara Focus Group Discussion (FGD) tentang perkoperasian dengan Siswa Siswi tingkat SLTA se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) ke-77, yang dilaksanakan di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung pada Kamis (18/7/2024).

Dikatakan Wabup Iraddatillah dalam sambutannya tidak semua kita yang mempunyai pendapatan seimbang maka kita perlu bersatu dalam bidang koperasi guna mendukung pengembangan usaha dan meningkatkan kapasitas usaha koperasi untuk kepentingan bersama.

“Kehidupan saat sekarang semakin sulit, orang tua kita mungkin dalam situasi ekonomi tidak stabil maka diminta peran kita untuk berhimpun di dalam koperasi sehingga tidak membuat hutang dimana-dimana,”pesan Wabup.

Epi

Koperasi tidak hanya simpan pinjam tapi dapat menciptakan peluang-peluang usaha yang baru agar berdampak terhadap peningkatan pendapatan dan volume usaha anggotanya.

“Dengan koperasi bisa mandiri berdaya saing yang berdampak kepada kesejahteraan maka diminta kepada FGD perkoperasian generasi melinial bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,”ungkap wabup.

Laporan panitia pelaksana Harkopnas, Rizal Effendi menyampaikan tujuan penyelenggaraan FGD perkoperasian yakni memberikan peningkatan pentingnya koperasi bagi generasi melinial dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Alhamdulilah, diikuti 50 Orang Peserta SLTA se Kabupaten Sijunjung, dengan tema ” Peranan koperasi dalam zaman melinial.

Sebagai Narasumber dari Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil), Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dan Balai Diklat Koperasi Prov. Sumatera Barat. Papar Rizal. wen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.