Milad ke-16 Ponpes Waratsatul Anbiya, Mewarnai Peresmian Masjid Burhanuddin Kota Solok

JURNAL SUMBAR | Kota Solok– Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ kini genap berusia 16 tahun. Dalam kurun waktu tidak sebentar itu, Ponpes Waratsatul Anbiya’ telah mampu berkembang dengan baik. Bahkan, sudah mengantongi akreditasi A.

Perjuangan itu mendapat apresiasi dari semua kalangan terutama para donatur dan wali santri. Ponpes yang berada di daerah Ampang Kualo tersebut menjadi salah satu pilihan terbaik bagi generasi muda Kota Solok , umumnya Sumbar bahkab dari luar provinsi untuk menimba dan memperdalam ilmu agama.

“Selamat milad ke-16 Ponpes Waratsatul Anbiya’. Sekaligus juga wisuda ke-10. Perjuangan ponpes ini sangat luar biasa dan telah memberikan dedikasi dalam mencetak generasi yang agamais,” kata salah seorang walisantri, Selasa (2/7/2024).

Pimpinan Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Tengku Dalmarison, S.Pd, mengatakan, minat sekolah di pesantren yang iya pimpin kian meningkat. Hal itu terlihat dengan semakin banyaknya pesantren yang ada di Kota Solok. Luar biasanya, santri Ponpes tidak hanya dari Solok, namun juga dari luar daerah.

Epi

Bahkan menurut dia, Pemerintah Kota Solok, sangat mendukung hadirnya sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan berbasis keagamaan, baik formal maupun informal. Pendidikan keagamaan merupakan prioritas dan mendasar dalam mempersiapkan generasi masa depan.

“Ponpes memiliki beragam keunggulan. Selain pengetahuan umum, juga ada pendidikan keagamaan yang akan menjadi pegangan dalam menjalani kehidupan di masa depan. Dan Alhamdulillah, Ponpes di Kota Solok berkembang dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Pimpinan Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Tengku Dalmarison, juga menyebutkan, bahwa, Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya juga memiliki Gedung workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Waratsatul Anbiya.

Milad ke-16 Ponpes Waratsatul Anbiya tetsebut sekaligus juga wisuda ke-10 dan acara Peresmian Masjid Burhanuddin. Kegiatan juga dimeriahkan pentas seni.

“Terimakasih yang tak terhingga kami kepada seluruh walisantri yang telah ikut memeriahkan acara kita hari ini. Milad Pesantren, Wisuda kls 12, sekaligus Peresmian Masjid Burhanuddin di Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Kota Solok,
kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas semua kekurangan, kurang tersapa, kurang tersambut , kurang terlayani , duduk tidak Pada tempatnya, kami mohon maaf yang se besar besarnya,”ucap Pimpinan Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Tengku Dalmarison, S.Pd,*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.