Surau Virtual ASK Taman Galaxi Indah Bekasi Laksanakan Tou Religi ke Masjid Al Jabbar Bandung, Anggotanya ada Dari Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Bandung – Surau Virtual ASK ( Amrizal Sutan Kayo) Taman Galaxi Indah Bekasi melaksanakan Tour Religi ke Masjid Aljabbar Di Kota Bandung pada 22 Juni 2024 lal.

Hal itu diungkapkan oleh Syahril Syahda salah seorang anggota Surau Virtual ASK Taman Galaxi Indah Bekasi yang berangkat dari Kabupaten Sijunjung guna mengikuti kegiatan yang bernuansa Agama tersebut.

Menurut Syahril Syahda Surau Virtual ASK Taman Gakaxi Indah Bekasi itu adalah merupakan Group WA yang kegiatanya setiap pagi ( kecuali hari Sabtu dan Minggu) setelah sholat Subuh sekitar pukul 06.00 s/d pukul 08.00 melaksanakan tadarus Alqur’an secara Virtual lewat Zoom.

Group WA ini beranggotakan Alumni SMEA 2 Padang tahun 70 an atau SMK 3 Padang sekarang yang saat ini berdomisili tersebar di Jakarta, di Bandung, Riau, dan termasuk di berbagai Kabupaten/ Kota di Propinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tadarus online itu digagas, diprakarsai dan dilaksanakan oleh Dr. Amrizal Sutan Kayo Alumni SMEA 2 Padang yang masih dinas aktif di salahsatu kementrian di Jakarta berdomisili di Bekasi.

Epi

Religi Tour yang di laksanakan diakhir bulan Juni 2024 tersebut adalah dalam rangka Khattam Tadarus Alqur’an secara Virtual yang ke-14.

Kegiatan Tuor Religi di Masjid Terindah di Jawa Barat Aljabbar itu dimulai dari Sholat Azhar Berjemaah dilanjutkan Tadarus Alqur’an membaca Juzz 30, Sholat Magrib Berjemaah, tadarus Alqur’an dan diakhiri dengan do’a Khattam Qur’an serta Sholat Isya berjemaah.

Tour Religi yang sekaligus merupakan reunian Alumni SMEA 2 Padang itu juga dilengkapi dengan wisata ke Tangkuban Perahu dan Taman Castelo di Lembang.

Tuor Religi yang dimulai dari Jakarta pada Sabtu 22 Juni 2024 diakhiri di Jakarta pada Minggu, 23 Juni 2024.

Kegiatan Tour religi diikuti 23 orang pecinta Alqur’an tersebut melahirkan rasa cinta yang mendalam bagi kami, yaitu mencinta sesama Alumni SMEA 2 Padang yang sudah terpisah sejak 45 tahun yang lalu, makin mencintai Alqur’an sebagai pedoman hidup umat Islam dan mencintai Allah sebagai sembahan dan penguasa Alam semesta.

“Seusai kegiatan Khattam Alqur’an di Masjid Aljabbar Bandung para peserta Tadarus Alqur’an online ini bersepakat untuk di masa datang akan melaksanakan Khattam Alqur’an di Masjidil Haram Makkah Almukarramah, semoga hal ini akan menjadi kenyataan,. Aamiiin YRA,”tambah Syahril Syahda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.