Asisten 3 dan Kabag Organisasi Bersama F.Yanlik Sijunjung Berdiskusi dengan Dirut RS M.Djamil Soal Pelayanan

Foto bersama Dr.dr. Dovy Djanas,S.pOG (K) MARS

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Memberikan Pelayanan terbaik pada masyarakat adalah tujuan utama dari pelayanan dan inovasi dari Rumah Sakit M.Djamil Padang.

Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut), Dr.dr. Dovy Djanas,S.pOG (K) MARS, saat berdiskusi bersama Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik), Asisten 3 dan Kabag Organisasi Setdakab Sijunjung.

Menurut Dirut RS M. Djamil itu, untuk memajukan rumah sakit dan dicintai masyarakat tergantung pada pelayanan publik.

oplus_0

“Sistem pelayanan perlu merubah menset supaya adanya pelayanan terbaik,”tambah dokter spesialis kandungan itu.

Ia menyebutkan, hampir 3.000 Sumbar Daya Manusia (SDM) yang ada di RS M.Djamil Padang itu membutuhkan dukungan dari eksternal seperti Pemda maupun Kemenkes RI.

oplus_0

Dirut M.Djamil itu menambahkan, bahwa setiap hari adanya Briefing agenda. “Dan semua pasien harus diterima dan dilayani. Soal uang itu urusan belakang, yang penting pasien itu dilayani. Kalau masalah penerimaan sesuai SDM dan kompetensi,”tandasnya.

“Sehari ada seribu pasien yang dilayani, kami siap bekerjasama dengan rumah sakit jejaring..Tapi kalau bisa ditangani di rumah sakit jejaring kenapa harus dirujuk,”paparnya.

OTW 2

“RS M.Djamil siap bekerjasama dengan rumah sakit jejaring termasuk dengan RSUD Sijunjung. Kita harus tanggap dan respon terhadap keluhan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik,”sebutnya.

oplus_0
oplus_32
oplus_32
oplus_32

“Pengaduan masyarakat itu ada, untuk itu harus kita tanggapi dengan memperkuat Humas. Kita tidak boleh menolak pasien dan tidak boleh ketus. Apalagi orang yang datang ke RS itu tidak pernah bahagia, tapi kalut dan gelisah. Untuk itu perlu diberikan pelayanan lebih baik,”paparnya.

Diskusi lebih dari satu jam itu membahas tentang pelayanan termasuk soal rujukan, dan manajemen klaim BPJS. “Semua punya peran, mulai dari pintu gerbang untuk mempromosikan rumah sakit supaya diminati masyarakat,”tambah Dr.dr. Dovy Djanas,S.pOG (K) MARS itu.

oplus_0

“Penguatan dari luar itu sangat bermanfaat dan itu cepat direspon. Apalagi ada pasien bermasalah dan kasus emergency harus ditangani dan HP saya 24 jam hidup,”papar Didampingi Asisten 3 dan Kabag Organisasi, F.Yanlik Sijunjung Berdiskusi dengan Dirut RS M.Djamil Soal Pelayanan.

Rombongan itu, terdiri Asisten 3 (dr. Edwin Suprayogi) selaku pembina pelayanan, Kabag Organisasi (Agus) Saptarius Ketua (F.Yanlik), Fajar Septrian (Sekretaris) dan Khairuddin (Anggota F.Yanlik). *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.