Diikuti Ratusan Peserta, Pemkab Sijunjung Gelar Koordinasi Germas, Ini Pesan Wabup

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan peserta dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Anggota Forum Sijunjung Sehat dan sejumlah OPD terkait dan camat se-Kabupaten Sijunjung mengikuti pertemuan Koordinasi mendukung pelaksanaan Germas.

Kegiatan yang berlangsung di Balairung Lansek Manih pada Kamis (12/9/2024) itu dibuka secara resmi oleh Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah,S.Pt.,

Sakit itu tidak memandang usia, maupun waktu. Untuk itu perlunya hidup sehat,”kata Radi panggilannya akrab Iraddatillah mengawali sambutannya.

Ia juga memaparkan soal edukasi tentang kesehatan dan soal BPJS pun dikupasnya.

“Menurut saya sudah sehat, namun setelah di cek masih juga terdapat temuan kelebihan gula termasuk pendengaran juga di cek,”ucap Radi berkisah saat iya melakukan medical check up.

“Hidup sehat Itu sangat diperlukan, terutama dalam menjaga pola makan. Pola hidup sehat perlu diperhatikan baik diri kita maupun masyarakat agar beban pemerintah tidak berat. Untuk itu mari saling berkolaborasi menciptakan hidup sehat. Supaya SDM lebih baik dan meningkat dan itu sesuai dengan IPM dan untuk Sijunjung sendiri IPM nya sudah meningkat dari peringkat 17 menjadi peringkat 12 IPM,”jelas politisi PPP Sijunjung itu

OTW 2
Ketika Harry Oscar menyampaikan materi

Wabup Sijunjung menyarankan agar anak – anak untuk selalu sarapan pagi, supaya terciptanya Germas hidup sehat.

Kegiatan itu diawali laporan Plt Kepala Dinkes Sijunjung, Ir. Yan Rivaldi. Dalam laporannya, Yan Rivaldi menyebutkan, pertemuan koordinasi mendukung pelaksanaan Germas Kabupaten Sijunjung, terkait pembahasan penyakit tidak menular dan gerakan masyarakat hidup sehat.

Dengan tema meningkatkan sinergitas unsur OPD terkait, kegiatan yang dikemas Dinkes Sijunjung itu menghadirkan peserta dari unsur LPM, Anggota Sijunjung Sehat. Selain dihadiri unsur pimpinan OPD, dan camat kegiatan itu juga dihadiri Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung, Saptarius.

Kegiatan itu juga membahas berbagai hal yang menghadirkan pemateri Kepala BAPPPEDA diwakili Sekretaris BAPPEDA Sijunjung, Harry Oscar Hidayat, S.STP.,M.Si dan Ketua FKSS Fajar Septrian,S.E., yang dipandu Plt Kepala Dinkes Sijunjung, Ir. Yan Rivaldi.

Harry Oscar memaparkan capaian capaian Pemkab Sijunjung yang yang dilaksanakan secara berkelanjutan sejak 2021 hingga 2026. Ia juga mengupas tentang capaian RPJMD, masalah keuangan APBD termasuk peningkatan IPM dan keberhasilan lainnya dengan berkolaborasi semua unsur OPD juga disampaikan nya.
Saat Fajar menyampaikan pemaparan
Sementara Fajar Septrian selaku Ketua FKSS juga memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. Termasuk telah meraih prestasi dibidang kesehatan. Ia memaparkan soal Germas dan Kabupaten Sehat dan perlukaan pemerintah dalam membuat regulasi bersama masyarakat termasuk pemaparan fungsi Pokja Nagari. Kegiatan itu juga dilaksanakan tanyajawab*
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.