DPS Capai 15.155 Pemilih, Kecamatan Barangin Jadi Rebutan Kandidat Cakada

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, bakal jadi daerah rebutan Calon Kepala. daerah (Cakada), baik Calon Walikota-Wakil Walikota (Cawako-Cawawako) dan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub – Cawagub) pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Betapa tidak, dari 10 desa/kelurahan di Kecamatan Barangin itu, terdapat 34 tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah pemilihnya mencapai 15.155 pemilih dan lebih besar dari kecamatan yang ada di daerah itu.

Subandi,S.H., Camat Barangin

Tak heran jika kemudian, kecamatan yang dipimpin Subandi,S.H., itu menjadi tempat strategis posko pemenangan kandidat Cawako dan Cawawako maupun Cagub dan Cawagub di Kota Sawahlunto dan menjadi daerah rebutan Cakada.

OTW 2

“Dari hasil perbaikan, Rekapitulasi Pemilih Sementara di tingkat PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) Barangin, jumlah pemilih mencapai 15.155 pemilih yang tersebar di 10 desa/kelurahan pada 34 TPS,”mantan Ketua PWI Sawahlunto itu.

Menurut Subandi, yang juga Wartawan Senior Harian Singgalang Jln Veteran 17 Padang itu, penetapan berita acara Rekapitulasi DPS (Daftar Pemilih Sementara) hasil perbaikan tingkat Kecamatan Barangin itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Barangin pada, Selasa (10/9/2024) kemarin.

Dari pantauanJurnalsumbar.Com, terlihat posko-posko kandidat Cakada itu berada di Desa Santur dan Kelurahan Durian-I di Kecamatan Barangin.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.