Kerjasama dengan BPS, Pemkab Sijunjung Launching Nagari “Cantik” Ketiga di Nagari Kototuo

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemkab dan BPS Sijunjung, Sumatera Barat, kembali melaunching Nagari Cinta Statistik (Nagari Cantik) yang ketiga untuk Kabupaten Sijunjung.

Setelah Nagari Tanjung Gadang dan Palaluar, kini, Pemkab Sijunjung, kembali mencanangkan Nagari Cinta Statistik (Nagari Cantik).

Pencanangan itu dilaksanakan di Nagari Kototuo, Kecamatan IV Nagari, pada Senin (9/9/2024) di ruang pertemuan Perpustakaan Nagari Kototuo.

Kegiatan itu diawali penyampaian Walingari Kototuo, Kecamatan, IV Nagari Heries,S.H., sebagai Nagari Percontohan, Nagari Cinta Statistik “Nagari Cantik”.

“Kami minta bimbingan penuh dan masuk nominasi Desa/Nagari Cantik ditingkat pusat,”harap Pj Walingari Kototuo.

Melalui Dinas Kominfo, Pemkab Sijunjung Akan Hadirkan Aplikasi “Desa Cantik”

OTW 2

Kepala BPS Sijunjung, Riqadli, menyebutkan, nagari Kototuo itu cinta dengan data, untuk itu, katanya BPS berjanji akan memperjuangkan ke pusat (BPS).

Ia menyebutkan, Kototuo merupakan nagari ketiga yang dilaunching sebagai Nagari Cantik. “Pertama pada tahun 2022 telah dicanangkan di Tanjung Gadang, tahun 2023 di Canangkan di Nagari Palaluar dan tahun 2024 ini di Canangkan di Nagari Kototuo ini,”sebutnya.

oplus_0

“Insyaallah tahun 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung akan di Canangkan di Kecamatan IV Nagari,”kata Kepala BPS Sijunjung.

“Semoga Nagari Kototuo bisa mewakili Sijunjung ke Sumatera Barat dan kelomba tingkat Nasional,”ucap Kepala BPS sambil memperlihatkan buah karya anak-anak Nagari Cantik yang ada di Ranah Lansek Manih.

Bupati Sijunjung diwakili, Asisten II Setdakab, Muhadiris, secara resmi melaunching dan mencanangkan Nagari Cantik Kototuo.

Bupati juga memaparkan terkait data BPS Sijunjung termasuk masalah IPM Kabupaten Sijunjung yang terus mengalami peningkatan sangat baik. Ia juga mengapresiasi kerja keras Diskominfo bersama BPS menggalakan Nagari Cantik.

Kegiatan pencanangan itu juga dihadiri Kadis Kominfo, David Rinaldo, S.H., Camat IV Nagari, Ayu Boni,S.STP, Ketua F.Yanlik Sijunjung, Saptarius dan perangkat nagari, mahasiswa STIS magang (ikut memaparkan data-red) dan undangan lainnya juga hadir diacara pencanangan Nagari Cantik itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.