Ratusan Kader Posyandu se-Kecamatan Koto VII lkuti Bimtek, Ini Pesan Bupati Sijunjung 

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 230 kader posyadu se- Kecamatan Koto VII ikuti Bimbingan Teknis yang dibuka langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., di UDKP Kecamatan tersebut pada Sabtu 14 September 2024.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa menyampaikan apresiasi kepada kader posyandu yang luar biasa dalam membantu pemerintah daerah di tingkat nagari.

“Dengan kekompakan dan kerja keras ibu-ibu kader posyandu di lapangan, Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sijunjung yang sebelumnya berada di peringkat 17 dari 19 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, saat ini naik keperingkat 12. Hasil yang luarbiasa ini juga berkat dukungan dari Kader Posyandu yang luar biasa,”ujar Benny

Kader Posyandu menurut Benny, merupakan sebagai ujung tombak kesehatan sekaligus perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung di tingkat nagari.

OTW 2

“Kader posyandu sangat luar biasa, kalau tidak ada kader, pasti kesehatan kurang baik, bahkan stunting akan meningkat. Kami yakin dengan keseriusan Ibu-ibu, dengan komitmen yang kuat akan lebih menguatkan Pemerintah Daerah sampai ke pemerintah nagari kebawah,”lanjut Benny.

Sementara itu Camat Koto VII, Veri Satria menyampaikan bahwa, Bimtek bagi kader posyandu se Kecamatan Koto VII ini bertujuan untuk bagaimana peningkatan kapasitas dan kemampuan kader dalam membantu Pemerintah Daerah dalam bidang kesehatan dan sebagai ujung tombak puskesmas dilapangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa juga menyerahkan santunan jaminan kematian atas nama Alm. Yulefial sebesar Rp. 42 Juta yang diterima ahli waris, Ibu Ermawati. Bupati juga menyerahkan secera simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada satu orang penerima. Kartu BPJS ini akan diberikan kepada 730 orang se Kecamatan Koto VII.

Kegiatan Bimtek tersebut turut dihadiri Kadis Kominfo, David Rinaldo, Kadis Perkim LH, Arif Megiyanto, Kepala DPMN, Joni Antonius, Pinca Bank Nagari, Rano Ferdian, Dirut PDAM, Doni Novriedi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan diwakili Daniel, Camat Koto VII, Veri Satria beserta unsur forkopincam, Wali Nagari se Kecamatan Koto VII, Kapus Tanjung Ampalu dan Kapus Padang Laweh, serta undangan lainnya. (Andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.