Jelang Pilkada, KPU Sijunjung Gelar Simulasi Uji Coba Aplikasi Sirekap

JURNAL SUMBAR | Sijunjung  –Persiapan jelang Pilkada serentak tahun 2024 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung. Kali ini, KPU Sijunjung membekali para penyelenggara meliputi PPK dan PPS se-Kabupaten Sijunjung terkait simulasi uji coba sistim informasi rekapitulasi (Sirekap).

Simulasi uji coba itu dilakukan agar petugas PPK dan PPS memahami dan bisa menerapkan aplikasi dengan tepat dan benar pada pemilihan suara nanti.

Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sijunjung, Bayu Agung Perdana menyampaikan pentingnya peran serta masya­rakat dalam menyukseskan Pilkada.

BAYU AGUNG PERDANA, S.IP

“Semua sis­tem dapat berjalan dengan baik dan akurat berkat peran serta masyarakat. Makanya menjadi penting,” tuturnya.

OTW 2

Kegiatan itu digelar di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, pada Minggu (13/10/2024).

Sementara itu, Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Sijunjung, Susila Andica menambahkan bahwa, kepada pemilih disabilitas KPU menyiapkan segala sesuatu agar mereka bisa menggunakan hak pilih mereka, tetapi harus didampingi.

Susila Andica

“Terkait pemilih disabilitas, wajib untuk didampingi, sebab mereka tidak tahu dan tidak mengerti pemilihan ini. Jika pemilih disabilitasnya di TPS itu ada sembilan orang berarti pendampingnya juga ha­rus berjumlah sembilan orang,” terangnya.

Pada acara itu turut hadir, Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi beserta anggota lainnya, Kepala Divisi Data dan Informasi, Ria Meilani serta Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyara­kat dan SDM, Juni Wandri. Kepala Kantor Kesbangpol, Disduk Capil, Diskominfo, Diknas, dan seluruh anggota PPS dan PPK se-Kabupaten Sijunjung.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat terus mengi­kuti dan memantau se­tiap pelaksanaan taha­pan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sijunjung.rilis end

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.