Apel Ops Ramadniya Siggalang 2017, Bupati Yuswir Arifin Bacakan Sambutan Kapolri

1180
Bupati Sijunjung bertindak menjadi Irup Apel Ops Ramadniya Singgalang 2017

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin (19/6), dihalaman Mapolres Sijunjung, bertindak selaku Irup, pada Apel Ops Ramadniya Singgalang 2017. Pada apel besar itu, bupati juga membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, MA, Ph.D.

Apel besar Ops Ramadniyah Singgalang 2017, menjadi perwira upacara di Mapolres itu, dipercayakan pada Kasat Lantas, AKP, Syafrizal Nanin dan Iptu, Pol. Rajulan Harahap,SH, selaku komandan upacara.

Apel Ops Ramadniya Singgalang 2017 tersebut, selain dihadiri Wabup Arrival Boy, dan Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum, juga hadir unsur Forkopimda, kepala OPD, pejabat utama polres, kapolsek sejajaran polres, dan unsur Danramil se-Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan, peserta apel upacara terdiri dari, satu pleton personil kodim 0310 SSD, satu pleton Dalmas Polres Sijunjung, satu pleton personil Satlantas, satu pleton personil gabungan, satu pleton personil Dishub, satu pleton personil Satpol.PP dan BPBD dan tenga medis.

Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian, dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Bupati Sinunjung, Yuswir Arifin, pada apel Ops Ramadniya Singgalang 2017, yang berlangsung penuh khidmad, sukses dan lancar itu, menyampaikan, Ops Ramadniya itu melibatkan sebanyak 158.402 personil dan 3.097 pospam dan 1.112 pos yan, yang akan melaksanakan pengamanan ditempat peribadatan umat muslim.

“Pengamanan itu, seperti dilokasi sholat id, pemukiman masyarakat, jalur-jalur pergerakan orang dan barang juga diamankan,”kata Kapolri seperti dibacakan Bupati Sijunjung,  Yuswir Arifin. Sebelum apel upacara itu dimulai, bupati yang didampingi Kapolres Imran Amir, memeriksa pasukan, dan pada apel itu, bupati juga menyematkan tanda lencana Ops Ramadniya Singgalang 2017, pada personil yang terlibat dalam Ops tersebut.

Usai upacara, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Kapolres serta unsur Forkopimda, juga berkesemtan memeriksa dan mengecek kondisi kenderaan Ops Ramadniya Singgalang 2017. [Saptarius]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here