Tim Dayung Sumbar Siap Bertarung di Solu Bolon “Dragon Boat” Samoris Festival 2017

1355
Tim Dayung PODSI Sumbar poto bersama sesaat akan bertolak ke Danau Toba, Sumatera Utara.

JURNAL SUMBAR | Padang – Empat tim dayung PODSI Sumbar siap bertarung di Solu Bolon “Dragon Boat” Samosir Festival 2017. Pesta dragon boat internasional itu digelar tanggal 18-23 Juni 2017 di Pulau Samosir Danau Toba, Sumatera Utara.

“Kita memberangkatkan empat tim dayung ke festival dragon boat Solu Bolon ini,” sebut Esneti, manejer Tim Dayung PODSI Sumbar kepada Jurnal Sumbar sesaat akan bertolak ke Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (17/7-2917) di Padang. “Tim kita siap secara pisik dan teknik untuk meraih prestasi terbaik di ajang internasional ini,” tambahnya optimis.

“Kita sudah siapkan pedayung kita sejak dua bulan lalu,” tegas Esneti.

Dikatakan Esneti, empat tim dayung Sumbar tersebut adalah Tim Dayung lantamal II Padang, Tim Dayung Yonmarhanlan II, Tim Dayung Yonif 133 Yudha Sakti dan Tim Dayung Pelajar Kota padang. “Kontingen kita berjumlah 63 orang yang terdiri dari 3 official, 3 pelatih, 52 atlet dan 5 pendamping,” jelasnya.

Ditambahkan Esneti, tujuan dari pemberangkatan tim dayung PODSI Sumbar ke Solu Bolon Samosir Festival tersebut adalah, untuk mengundang peserta Kejuaraan Padang Internasional Dragon Boat 3-6 Agustus 2017 di banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang, uji tanding persiapan Porprov Sumbar 2018, dan persiapan Kejurnas Dayung di Cipule Bandung November mendatang.

“Kami sangat berterima kasih atas fasilitas bantuan satu unit bus dari PT Semen Padang, dan satu unit lagi dari Lantamal II Padang untuk transportasi pulang pergi,” ujar Esneti. “Kami juga sangat berterima kasih atas support yang luar biasa dari Danyon 133 Yudha Sakti Padang, bapak Letkol (Inf) Dwi Putranto dan Danyon Marhanlan II Padang, bapak Mayor Laut Tri Yudha,” tambahnya.

“Atlet kita sebagian besar berasal dari anggota Yonif 133 Yudha Sakti dan Yonmarhanlan II,” jelas Esneti. Enye