Bersih dan Hijau, Kantor BPS Sijunjung Jadi Kantor Percontohan

834

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sijunjung
dinobatkan sebagai kantor percontohan. Betapa tidak, kantor yang dipimpin, Evi Junaidi itu kembali menempati posisi wahid lomba kantor bersih dan hijau di Kabupaten Sijunjung.

“Ini kali ketiga kantor BPS Sijunjung berturut-turut keluar sebagai kantor bersih dan hijau di Kabupaten Sijunjung,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung, Khairal di sela penyerahan hadiah lomba kantor bersih dan hijau di halaman kantor bupati, Senin (11/9/).

Hasil itu menempatkan kantor BPS Sijunjung sebagai kantor percontohan dan pada tahun 2018 mendatang, bebas dari penilaian atau tidak lagi ikut menjadi objek penilaian.

Kantor yang terletak di Pasar Jumat Muaro Sijunjung ini mengantongi nilai 85,5. Sementara posisi dua dan tiga, kelompok instansi vertikal dan BUMN di Kabupaten Sijunjung ditempati  kantor KPPN dengan nilai 81,28 dan Bank Nagari Sijunjung, 72,42.

Atas prestasi itu, Kantor BPS Sijunjung kembali memboyong piala Bupati Sijunjung, piagam penghargaan dan tong sampah pakai tiang. Juara II dan III, masing-masing memboyong piagam dan tong sampah pakai tiang dan tong sampah tanpa tiang.

Sementara kelompok OPD dan BUMD, juara I diraih kantor gedung bersama dengan nilai 80,32, juata II PDAM nilai 78.9 dan juara III kantor Pertanian dengan perolehan nilai Rp72,42.

“Pemenang kantor bersih dan hijau kelompok OPD dan BMD, juga mendapatkan hadiah yang sama dengan instansi vertikal,” ucap Khairal.

Hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba kantor bersih dan hijau diserahkan secara bergantian oleh Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda dan Plt Sekdakab, Adlis. azt/humas pemkab Sijunjung