Cawako Padang Panjang, Golkar Dikabarkan akan Usung Weno Aulia

1106

JURNAL SUMBAR | Padang – Dua bulan jelang pendaftaran, dinamikan politik di masing-masing daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan pemimpin kian menarik. Sesuatu yang tidak terduga bakal terjadi di detik-detik jelang pendaftaran pasangan calon.

Di Pemilihan Walikota Padang Panjang misalnya, ada kemungkinan Bendahara DPD Golkar Sumatera Barat Weno Aulia Durin akan bertarung di kota yang berjuluk serambi Mekkah itu.

Kabar bakal diusungnya Weno Aulia didapat media ini dari salah satu petinggi sebuah partai. Namun pengurus tersebut enggan untuk dipublikasi.

“Partai kami sejak lama telah berencana akan mengusung Pak Weno di Pilwako Padang Panjang namun sejauh ini belum ada kabar dari beliau,” tutur pengurus tersebut yang meminta namanya untuk tidak ditulis.

Diusungnya pengusaha papan atas Sumbar tersebut mengingat popularitas, ketokohan dan latar belakang Weno sebagai putra daerah Padang Panjang.

“Kemampuannya dibutuhkan untuk membenahi Padang Panjang. Dan kita berharap beliau mau turun gunung untuk berlaga di Pilkada 2018 ini,” sambung sumber tersebut.

Weno Aulia Durin saat dikonfirmasi pada kemarin pagi enggan menanggapi kabar tersebut. dia berusaha mengelak dan mengalihkan pembicaraan.

“Wah, pagi-pagi sudah ngobrolin politik. Kita lihat saja nanti,” ucap Weno di salah satu warung kopi di Kota Padang.

Ada empat kota yang akan menyelanggarakan pemilihan pemimpin pada Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan digelar 2018. Empat kota itu adalah Kota Padang, Padang Pariaman, Sawahlunto dan Kota Padang Panjang. Jefri