Kabag Ops Disertijabkan, 8 Anggota Polres Sijunjung Diberi Reward

1421
Kabag Ops Polres Sijunjung diserahterimakan dari Kompol Didik Pujianto kepada Kompol Rufinus Sihombing. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan jajaran personil Polres Sijunjung, termasuk para perwira, kapolsek, dan ASN Polres, Senin (11/12/2017) pagi menggelar apel pasukan yang langsung dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, berlangsung penuh khidmad.

Dalam apel yang penuh haru itu ada yang berbeda dari sebelumnya. Selain ada yang serahterima jabatan, ada juga yang mendapat reward atas prestasi kerjanya sebagai polisi hebat dan handal serta profesional.

Pagi itu, jabatan Kabag Ops Polres Sijunjung yang dijabat Kompol Didik Pujianto diserahterimakan kepada Kompol Rufinus Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Minopsnal Bagian Binopsnal Ditresnarkoba Polda Sumbar. Sedangkan Kompol Didik Pujianto mendapat tugas baru sebagai Kasubag Bingadik di SPM Padang.

Sertijab kedua perwira polisi tersebut sesuai surat telegram Kapolda Sumbar No.ST/169/XI/2017 tertanggal 6 Nopember 2017 dan Surat Perintah Kapolres Sijunjung, No.SP:Sprint/327/XII/2017, terhitung tanggal 11 Desember 2017, yang ditandatangani AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH.

Yang tak kalah menariknya dalam apel tersebut, ada 8 polisi hebat di jajaran Polres Sijunjung mendapat reward atas prestasi dan loyalitas kinerjanya yang luar biasa dalam mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Kamangbaru wilayah hukum Polres Sijunjung.

Ke-8 polisi hebat itu, Iptu Rajulan Kanit Reskrim Polsek Kototujuh, Aipda Jonifer Darma, SH, Kanit II Satnarkoba Polres Sijunjung, Brigadir Dikson Parasian,SH, Bapolsej Tanjunggadang, Brigadir Pardiaman Simarmata Basat Lantas Polres Sijunjung, Bripka Doni Febriandi,SH Basat Reskrim Polres Sijunjung, Brigadir Riddal Afdil Basat Reskrim Polres Sijunjung, Brigadir Sectio Andres, SH, Basat Reskrim Polres Sijunjung dan Bripda Feby Kardian Basat Reskrim Polres Sijunjung.

“Penghargaan yang diberikan kepada 8 anggota Polres Sijunjung ini, karena mereka dinilai berprestasi dan memiliki dedikasi serta loyalitas kerja yang tinggi. Jadi setiap siapa saja anggota yang berprestasi akan kita beri penghargaan dan reward,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH kepada Jurnal Sumbar, Senin (11/12/2017 ).

“Kita juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kabag Ops Kompol Rufinus Sihombing di Polres Sijunjung. Begitu juga kita mengucapkan terimakasih kepada Kompol Didik Pujianto selama mengabdi di Polres Sijunjung dan mengucapkan selamat di tempat tugas yang baru sebagai Kasubag Bingadik. SPM Padang Besi,” ucap mantan Subdit Tipikor Polda Sumbar yang juga suami dari dokter Yolla Giovanna urang sumando Painan Pessel itu.

Secara terpisah waktu yang sama, Paur Humas Polres Sijunjung, Ipda Pol Nasrul Ajo, menyebutkan, pemberian penghargaan pada 8 anggota Polres Sijunjung itu karena dinilai berhasil mengungkap kasus besar.

“Kedelapan polisi itu diberi reward dinilai berprestasi dan sukses serta memiliki loyalitas dan kinerja yang tinggi. Ya, ke-8 anggota itu berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Kamangbaru (baca; Rampok di Jurnal Sumbar-red),” ujar Nasrul Ajo yang akrab dengan para awak media itu. Saptarius